Membidik Sektor Konstruksi, Truk Heavy Duty Terbaru Scania XT Series Diluncurkan

Membidik Sektor Konstruksi, Truk Heavy Duty Terbaru Scania XT Series Diluncurkan

Berita Terkini Bus & Truk Truk

MobilKomersial.com –  Membidik Sektor Konstruksi, Truk Heavy Duty Terbaru Scania XT Series Diluncurkan. Pabrikan truk dan bus Scania menambah portofolio truknya yang dipasarkan secara global dengan menghadirkan seri truk terbaru untuk sektor konstruksi, Scania XT series. Truk ini resmi diluncurkan pada Selasa (5/9/2017) lalu dalam pilihan tenaga mesin mulai dari 280 horse power sampai 730 horse power.

Pengembangan selama 10 tahun

Scania mengeluarkan dana senilai total dua miliar Euro untuk riset dan pengembangan truk ini selama 10 tahun. Scania XT series merupakan seri truk heavy duty. Truk ini dihadirkan dalam empat varian kabin yakni S, R G dan P Series seperti yang selama ini sudah hadir di seri truk heavy duty Scania lainnya.

Untuk pilihan aplikasi atau peruntukannya, Scania membagi XT series dalam delapan model sekaligus. Masing-masing adalah model tipper, mixer, hook-lift, skip-loader, concrete pump, mobile crane, flatbed yang dilengkapi dengan crane dan heavy haulage.

engan hadirnya delapan model ini, Scania XT Series siap bersaing dengan seri truk heavy duty lainnya dari kompetitor yang sudah lebih dulu hadir di pasar seperti seri truk Volvo FMX, Renault Range-K dan Mercedes-Benz Arocs.

Disain Eksterior Baru

Scania XT Series tampil dengan desain eksterior baru seperti penggunaan bumper depan dari baja stainless steel yang tahan benturan keras. Baja ini memiliki ukuran 150 mm sekaligus menambah approach angle truk terhadap permukaan jalan.

Henrik Henriksson Presiden dan CEO Scania mengatakan, hadirnya truk ini menunjukkan keseriusan Scania memasuki bisnis truk di sektor kontruksi yang ke depan akan semakin fokus digarap perusahaannya. “Sektor konstruksi membutuhkan truk yang bisa memberikan kemampuan operasional jangka panjang dan rendah biaya operasional,” sebutnya. Pihaknya memastikan, dengan mengoperasikan truk Scania XT series, pengusaha akan lebih mampu memaksimalkan keuntungan mengingat Scania mengembangkan truk ini untuk memenuhi kebutuhan tersebut.Membidik Sektor Konstruksi, Truk Heavy Duty Terbaru Scania XT Series Diluncurkan

Penulis: Arif

Tinggalkan Balasan