home Berita Terkini, Bisnis Bus & Truk, Bus & Truk, Transportasi Layanan Bus Premium Transjabodetabek Diujicoba Hari Ini, Tarifnya Masih Rp 15.000 Per Penumpang

Layanan Bus Premium Transjabodetabek Diujicoba Hari Ini, Tarifnya Masih Rp 15.000 Per Penumpang

MobilKomersial.com –  Layanan Bus Premium Transjabodetabek Diujicoba Hari Ini, Tarinfnya Masih Rp 15.000 Per Penumpang. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk hari ini, Kamis 6 September 2017mengoperasikan layanan baru bus komuter kelas premium Transjabodetabek melintasi rute dari Bekasi Barat tujuan Jakarta Senayan/Bundaran Hotel Indonesia Pergi Pulang (PP).

Jakarta-Cikampek

Dari Bekasi Barat, bus ini mengambil titik start dari Mega Bekasi Hypermall lalu menyusuri bahu jalan di ruas tol Jakarta-Cikampek kemudian masuk tol dalam kota dan keluar di kawasan Semanggi. Layanan bus yang menyasar kalangan menengah atas agar bersedia pindah ke moda angkutan umum ini melibatkan beberapa operator sekaligus. Salah satunya adalah Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD). Di uji coba hari pertama ini Perum PPD menurunkan enam armada bus besar. Uji cobanya sendiri akan berlangsung selama 14 hari penuh sampai tanggal 20 September mendatang.

Bagaimana dengan tarif? Kepala Divisi Humas Perum PPD Arga Narendra mengatakan, di hari pertama uji coba ini, penumpang dikenakan biaya Rp 15 ribu per orang. Di hari uji coba besok dan seterusnya, diberlakukan tarif normal, yakni Rp 20.000 per penumpang.

Kabin bus ini dilengkapi dengan kursi reclining seat menghadap depan, bagasi, dan AC agar penumpang merasa nyaman di perjalanan. Dalam uji coba hari pertama, bus berangkat dengan pengawalan voorijder dari Kementerian Perhubungan. PPD menyiapkan sebanyak 50 armada bus untuk layanan ini ke depannya.

Layanan Bus Premium Transjabodetabek Diujicoba Hari Ini, Tarifnya Masih Rp 15.000 Per Penumpang, Ini Jadwal Layanan Baru Bus Transjabodetabek dari Bekasi dan Jakarta
Ini Jadwal Layanan Baru Bus Transjabodetabek dari Bekasi dan Jakarta

 

Penulis : M. Arif

Tinggalkan Balasan