home Advertorial, Berita Terkini, Transportasi Larangan Melewati Jalan Sudirman Dibatalkan, Para Biker Bersuka cita

Larangan Melewati Jalan Sudirman Dibatalkan, Para Biker Bersuka cita

MobilKomersial.com – ┬áLarangan Melewati Jalan Sudirman Dibatalkan, Para Biker Bersuka cita. Kebijakan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berencana untuk membatasi gerak pengguna sepedamotor kini dibatalkan. Setelah melarang kendaraan roda dua tersebut melintasi jalan Thamrin, kini mereka berencana untuk membersihkan kawasan jalan Sudirman dari motor.

Apabila diberlakukan, Ini tentunya akan menyulitkan pengguna sepedamotor di Jakarta pada khususnya yang sehari-hari beraktivitas di seputaran jalan Sudirman. Sejak 12 Agustus 2017 uji coa aturan baru di ruas jalan Sudirman mulai di uji coba.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menerapkan larangan sepeda motor melintas di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, dimulai dari Bundaran Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia, dari tahun lalu. Dan menurut rencana, pada Oktober mendatang, kebijakan serupa bakal diterapkan di Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari Bundaran Hotel Indonesia hingga Bundaran Senayan.

Pertimbangan

Akan tetapi, setelah melewati berbagai pertimbangan berbagai pihak seperti Wantimpres, anggota DPRD dan arahan dari Gubernur DKI Jakarta, aturan baru mengenai larangan sepedamotor tersebut akhirnya dibatalkan.

Batalnya kebijakan ini tentu disambut positif para pengguna sepeda motor yang kerap melintasi jalan Sudirman. Mereka sepakat jika larangan tersebut tidak perlu diberlakukan. Motor sebagai alat transportasi rakyat kecil janganlah terlalu banyak dibatasi geraknya.

“Akhirnya kebijakan yang tidak berguna itu dibatalkan. Sebenarnya yang membuat macet itu bukan motor. Karena motor itu kecil, paling banyak juga dua orang. Sedangkan mobil itu besar, seringnya dengan mobil berpenumpang 7 orang, tapi didalamnya hanya sang supir doank. Udah gitu nyetirnya suka ngaco, dari kiri langsung ambil ke kanan,” ujar Mirna (27) yang setiap hari melewati jalan sudirman dengan menggunakan sepeda motor.

“Kebijakan yang aneh. Jelas-jelas yang membuat macet itu bukan motor. Lalu kenapa motor harus dilarang? tuh liat aja jalan tol dalam kota, kalau sore lewatin situ pasti macet. Apakah motor boleh masuk jalan tol? Terus kenapa harus motor yang kena,” ujar Rahmat (32) yang kerap melewati jalan sudirman.

Larangan Melewati Jalan Sudirman Dibatalkan, Para Biker Bersuka cita
Larangan Melewati Jalan Sudirman Dibatalkan, Para Biker Bersuka cita

Tinggalkan Balasan