home Berita Terkini, Tips Kunci Kendaraan Hilang, Apa yang Harus Dilakukan?

Kunci Kendaraan Hilang, Apa yang Harus Dilakukan?

Kunci Kendaraan Hilang, Apa yang Harus Dilakukan?

Jakarta, MobilKomersial.com – Terkadang sebagian orang sering mengalami lupa dimana terakhir kali meletakkan atau menyimpan kunci kendaraan, terlebih lagi hal itu terjadi disaat memiliki urusan yang genting, hal itu bisa membuat kesal, gugup, atau bahkan menangis karena panik.

Lalu apa yang harus anda lakukan jika kunci anda hilang? Jangan panik. Ada beberapa cara yang memudahkan anda untuk mengatasi saat-saat anda kehilangan kunci kendaraan.

Gunakan kunci cadangan
Hampir semua kendaraan memiliki kunci cadangan. Jika kendaraan Anda tidak memiliki kunci kendaraan sebaiknya Anda menanyakan ke dealer kendaraan anda Namun untuk dapat membeli kunci cadangan ini Anda memerlukan bukti kepemilikan kendaraan untuk menghindari tindak pencurian, Anda juga dapat membeli kunci cadangan di toko otomotif atau membuat duplikat kunci pada ahli kunci. Simpanlah kunci cadangan tersebut di tempat berbeda yang aman seperti di laci rumah yang aman dan mudah di ingat dan yang satu lagi sebagai kunci pegangan utama dapat Anda bawa di dalam tas atau dompet. Sehingga Anda tidak panik ketika kunci kendaraan hilang atau Anda lupa di mana menaruh kunci utamanya.

Asuransi

Beberapa asuransi dapat memberikan layanan klaim kehilangan kunci. Dengan melakukan asuransi Anda tidak hanya terjamin saat kunci anda hilang, namun anda dapat meminimalkan pengeluaran karena biaya penggantian kunci yang terbilang cukup mahal mengingat teknologi kunci saat ini semakin berkembang dan maju. Cara ini dapat membantu Anda ketika kehilangan kunci baik di rumah atau di luar rumah.

Garansi

Jika kunci Anda mengalami masalah seperti tidak berfungsi dengan baik saat akan membuka atau mengunci kendaraan. Disaat seperti itu gunakan garansi kendaraan Anda jika masih berlaku. Garansi ini juga akan berlaku untuk kehilangan, namun tidak semua perusahaan memberikan garansi seperti ini. Namun, sebelum Anda menghubungi dealer ada baiknya Anda coba ganti baterai kunci terlebih dahulu untuk memastikan. Jika dengan mengganti baterai kunci tetap tidak berfungsi dengan baik, segera hubungi dealer kendaraan Anda.

Hubungi Ahli Kunci atau Dealer.

Jika Anda mengalami kehilangan kunci kendaraan di luar rumah atau tempat umum, sebaiknya Anda segera menghubungi dealer atau ahli kunci untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk mengatasi permasalahan ini yang Anda butuhkan hanyalah surat keterangan kepemilikan kendaraan dan biaya tambahan untuk pergantian kunci.

Tinggalkan Balasan