home Bus, Bus & Truk, Transportasi Kemenhub Sediakan 5 Bus Damri Gratis untuk Pengungsi Bencana Gunung Agung

Kemenhub Sediakan 5 Bus Damri Gratis untuk Pengungsi Bencana Gunung Agung

Kemenhub Sediakan 5 Bus Damri Gratis untuk Pengungsi Bencana Gunung Agung

Bali, MobilKomersial.com – Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menyediakan 5 armada bus gratis untuk kegiatan operasional para pengungsi bencana erupsi Gunung Agung, Bali. Kelima Bus itu ditempatkan pada beberapa titik lokasi pengungsi.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, bahwa bus-bus tersebut disediakan agar memudahkan para pengungsi melakukan aktifitas.

“Sekarang sudah ada tiga bus, dari lima bus Damri yang akan disediakan. Bus tersebut diharapkan bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari, seperti ke pasar ataupun mencari hiburan,” tuturnya.

Selain menyediakan bus, Kemenhub juga memberikan bantuan logistik berupa 35 ton beras dan beberapa perlengkapan untuk para pengungsi. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan kepada Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta di Pos Pengungsi GOR Swecapura, Klungkung, Bali, Kamis (28/9/2017).

“Kita mengajak para pengusaha dan para pihak yang turut serta dalam meeting (ASEM TMM) untuk memberikan bantuan. Hari ini 35 ton (beras) dan perlengkapan untuk pengungsi,” pungkasnya.

 

Baca Juga : Terkait Kondisi Gunung Agung, 100 Bus DAMRI Disiagakan Untuk Evakuasi Warga

Bali, MobilKomersial.com – Saat ini Gunung Agung menjadi perhatian publik. Pasalnya saat ini statusnya sedang siaga. Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, 100 bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) akan disiagakan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung Bali.

Dilansir dari Tribun Bali, bus-bus tersebut disiagakan jika sewaktu-waktu kondisi memburuk dan Gunung Agung meletus.

Jika Ngurah Rai kolaps akibat letusan, maka penumpang akan dievakuasi ke bandara terdekat yang telah disiapkan. Baca Lebih Lanjut >>>

Tinggalkan Balasan