home Berita Terkini, Bisnis Mobil, Mancanegara, Mobil ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4×4

ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4×4

ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4×4

MobilKomersial.com –  ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4×4. Pabrikan Jerman Volkswagen memang merancang istimewa untuk minibus konsepnya yang diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2017 yang dihelat di Kota Frankfurt pekan ini, 14-24 September 2017. Minibus berkapasitas 7 penumpang yang sepenuhnya digerakkan oleh motor listrik ini memiliki sistem penggerak roda 4×4 alias all wheel drive. Untuk bisa menggerakkan keempat rodanya secara bersamaan, Volkswagen menempatkan dua buah motor listrik, masing-masing di bagian depan dan di bagian belakang.

ID Buzz merupakan minibus konsep keempat yang pernah dibuat Volkswagen dalam kurun 16 tahun ini dimulai sejak diluncurkannya New Microbus dari VW pada tahun 2001, kemudian disusul tahun 2011 dan berikutnya minibus listrik konsep yang diberi nama Budd dan diperkenalkan ke publik tahun 2016 silam.

Lima Pintu

ID Buzz ini dirancang memiliki lima pintu, masing-masing dua buah di samping kiri dan kanan serta satu pintu di bagian belakang. Saat diperkenalkan di Detroit Auto Show bulan Januari 2017 lalu, VW menyebutkan spesifikasi ID Buzz. Baterainya menggunakan tipe lithium-ion berdaya 110 kilowatt, dengan sebuah motor listrik bertenaga 200 horsepower (150 kilowatt) ditempatkan di bagian belakang dan di bagian depan.

Tenaga total yang bisa dihasilkan mencapai 275 kW atau 370 horse power. Untuk bisa diproduksi massal, ID Buzz masih butuh perjalanan panjang. Setidaknya mobil ini paling cepat baru bisa diproduksi di akhir 2022.

ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4x4
ID Buzz, Minibus Masa Depan dari Volkswagen Berpenggerak 4×4

Penulis: M Ariefandi

Tinggalkan Balasan