home Berita Terkini, Bisnis Bus & Truk, Bus & Truk, Truk Hino Hadirkan Profia, Truk Transmisi Otomatis Di Indonesia Mining Expo 2017

Hino Hadirkan Profia, Truk Transmisi Otomatis Di Indonesia Mining Expo 2017

MobilKomersial.com – Hino Hadirkan Profia, Truk Transmisi Otomatis Di Indonesia Mining Expo 2017. Di ajang Indonesia Mining Expo 2017 yang dilaksanakan di JiEXPO Kemayoran, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan varian terbarunya dari Hino 700 Series, yaitu Hino Profia ZY 8×4 dan Hino Profia ZS 6×4 dengan transmisi otomatis.

Truk heavy Duty

Truk besar dan masuk dalam segmen heavy duty ini pada penempatannya di medan off-road atau di pertambangan yang pasarnya semakin teru meningkat. Truk tangguh tersebut menggunakan transmisi otomoatis dengan 16 percepatan dimana truk ini membantu pengemudi lebih mudah dalam berkendara serta meningkatkan efisiensi.

Wakil Presiden Direktur HMSI Alex Sutisna mengatakan, saat ini bisnis batubara mulai meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Ini dapat dilihat dari harga acuan batubara yang terus membaik. “Untuk itu, demi membantu kelancaran bisnis pertambangan, kami meluncurkan produk terbaru ini yang memiliki quality, durability, dan reliability,”  ungkap Alex.

Sistem Keamanan

Kedua truk Hino tersebut selain menggunakan transmisi matik, juga didukung oleh sistem keamanan terbaru yang lebih mumpuni. Wheelparking brake tambahan di sumbu roda belakang atau rear axle (R2) yang membuat daya cengkram pengereman lebih pakem.

Tidak lupa disematkan juga Anti lock braking System (ABS) demi mengurangi resiko kecelakaan yang diakibatkan rem blong. Selain itu juga dapat menyestabilkan kendaraan saat bermanuver. Akan tetapi khusus di Hino Profia ZY Automatic ada Transmision Intarder yang berfungi mengurangi kecepatan di jalan panjang yang menurun tanpa harus menginjak pedal rem. Hal ini membuat pemakaian kampas rem menjadi lebih hemat.

Hino Profia ZY 8×4 dan Hino Profia ZS 6×4 menyematkan mesin commonrail E13C-WD yang dapat menyeburkan tenaga maksimum 410 PS dan Torsi tertinggi 204 kgm. Penyematan mesin ini sangat cocok dengan peruntukannya menghadapi beban berat di pertambangan batubara.

Kenyamanan Pengemudi

Untuk kenyamanan pengemudi, Hino Profia ZS dan ZY transmisi otomatis ini dilengkapi juga dengan combination meter terbaru dengan multi display yang informasi nya lebih akurat saat berkendara. Dengan Combination meter ini juga menampilkan informasi mengenai maintenance management hingga membuat pengemudi tahu lebih dini kapan truk harus menjalani perawatan secara berkala.

Hino Hadirkan Profia, Truk Transmisi Otomatis Di Indonesia Mining Expo 2017
Hino Hadirkan Profia, Truk Transmisi Otomatis Di Indonesia Mining Expo 2017

Tinggalkan Balasan