home Berita Terkini, Tips Harum Tapi Mengganggu

Harum Tapi Mengganggu

Jakarta, MobilKomersial.com – Bagi sebagian orang, bau dari aroma yang keluar dari knalpot mobil memiliki bau yang khas. namun sebagian orang lagi menganggap bau tersebut dapat membuat kepala menjadi pusing. Lantas, bagaimana supaya bau tersebut tidak mengganggu sebagian orang yang tidak suka dengannya, khususnya bagi keluarga Anda yang tidak suka dengan bau tersebut?

Seperti dilansir situs resmi Toyota Indonesia, Pertama, Anda dapat mencoba menambah lapisan peredam, terutama di bagian depan di atas tangki BBM. Anda juga bisa menambah lapisan peredam di bagian belakang di atas tangki BBM sebagai tempat munculnya bau. Selain itu, Anda perlu memastikan bahwa karet-karet pintu mobil kesayangan Anda dalam keadaan yang baik, sehingga bau tersebut tidak dapat masuk.

Kedua, sebaiknya Anda memilih SPBU yang kebersihan tempatnya terjaga. Jika lantainya kotor kemudian kotorannya menempel di ban, maka pada saat mobil dikemudikan, baunya dapat masuk ke dalam kabin Anda karena terbawa oleh angin. Begitu juga dengan alas kaki Anda yang menginjak lantai yang kotor di SPBU, maka otomatis akan terbawa ke kabin dan menimbulkan bau yang akan membuat kepala Anda pusing.

Ketiga, alasi lantai mobil dengan karpet karet. Hal ini bertujuan untuk menghindari kotoran yang menempel di alas kaki Anda saat di SPBU. Tak hanya itu, jika tercium bau BBM, maka dapat dibersihkan dengan cepat. Cara mencucinya pun juga tidak susah. Anda hanya cukup menggunakan sabun colek sebagai pembersihnya. Gunakan kertas koran sebagai alas darurat apabila Anda terpaksa mengisi BBM di SPBU yang lantainya kotor.

Keempat, Anda perlu membiasakan untuk tidak membuka pintu terlalu lama ketika mengisi BBM. Hal ini dikarenakan bau khas bahan bakar yang masuk ke dalam kabin mampu bertahan lama. Akibatnya, bau tersebut mengganggu Anda dan membuat Anda pusing kepala.

Jika bau BBM nya masih saja tercium dan tidak segera hilang, sebaiknya Anda memeriksa sistem peredam dan karet-karet penyekat. Apabila Anda tidak menemukan masalah pada sistem peredam dan karet-karet penyekat, biasanya masih ada noda BBM yang menempel di dalam kabin mobil kesayangan Anda.

Nah, itu tadi sekilas info mengenai cara menghilangkan bau BBM yang membuat kepala Anda pusing. Semoga bermanfaat.

Penulis : Zico Nurrashid

Tinggalkan Balasan