home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Transportasi Dishub Kota Bogor Akan Sediakan Bus Transpakuan untuk Urai Kemacetan

Dishub Kota Bogor Akan Sediakan Bus Transpakuan untuk Urai Kemacetan

Bogor, MobilKomersial.com – Guna mengurangi kemacetan yang kerap terjadi di jalanan, Dinas Perhubungan Kota Bogor akan mengoperasikan 16 unit bus Transpakuan. Nantinya, bus yang akan disiapkan sebelum tahun depan itu akan diintegrasikan dengan Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Bogor. Seluruh armada siap dioperasikan setelah pemerintah daerah Kota Bogor menyelesaikan dokumen kendaraan yang resmi.

Rakhmawati, Kepala Dinas Perhubungan kota Bogor, menuturkan pihaknya akan berdiskusi dengan para pengembang atau untuk membicarakan salah satunya terkait pengintegrasian tersebut.

“Berhubung rencana pengintegrasian ini menyangkut kawasan, jadi kita akan berbicara dengan semua investor yang ada di seputaran Stasiun Bogor,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ke depannya, Rakhmawati meminta para investor terkait mengenai rencana mengembangkan kawasan TOD. Proses itu dilakukan bersamaan dengan pengkajian analisis dampak lingkungan dan lalu lintas oleh dinas terkait.

Ke-16 unit bus Transpakuan itu terdiri dari enam unit milik Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) ditambah 10 unit bus bantuan dari pemerintah pusat.

Baca Juga : Terkait Kondisi Gunung Agung, 100 Bus DAMRI Disiagakan Untuk Evakuasi Warga

Bali, MobilKomersial.com – Saat ini Gunung Agung menjadi perhatian publik. Pasalnya saat ini statusnya sedang siaga. Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, 100 bus Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) akan disiagakan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Badung Bali.

Dilansir dari Tribun Bali, bus-bus tersebut disiagakan jika sewaktu-waktu kondisi memburuk dan Gunung Agung meletus.

Jika Ngurah Rai kolaps akibat letusan, maka penumpang akan dievakuasi ke bandara terdekat yang telah disiapkan. Baca Lebih Lanjut >>>

Tinggalkan Balasan