home Berita Terkini, Sports Didukung IOF, Kejurnas Extreme Offroad Region 6 di Gorontalo Kembali Digelar

Didukung IOF, Kejurnas Extreme Offroad Region 6 di Gorontalo Kembali Digelar

Gorontalo, MobilKomersial.com – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) “extreme offroad region 6 Bone Bolango Cemerlang” di sirkut Desa Longalo, kembali diselenggaran pada 22-24 September 2017.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap pelaksanaan Kejuaraan Nasional offroad itu bisa juga mengenalkan potensi daerah ke publik. Hamim mengaku bangga karena kabupatennya kembali diberi kepercayaan menjadi penyelenggara dan tuan rumah acara otomotif yang luar biasa tersebut.

“Ini event extreme offroad biasanya hanya bisa disaksikan di stasiun TV, tapi ini akan kita saksikan secara langsung. Tentu ini menambah keragaman event-event yang dilaksanakan di Bone Bolango,” kata Hamim Pou, Jumat (22/9).

Mantan ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Gorontalo ini mengungkapkan, acara otomotif bisa memicu motivasi para generasi muda di daerah untuk mencintai olahraga itu.

Apalagi ini diikuti oleh pembalap dan jagoan-jagoan offroad tingkat nasional, tentunya bagi generasi muda pencinta otomotif untuk memanfaatkan tontonan ini.

Lewat olahraga ini juga bisa mempromosikan daerah, karena potensi yang dimiliki Kabupaten Bone Bolango, baik itu sektor pariwisata, kemaritiman hingga sumber daya alam lainnya cukup besar.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana extreme offroad region 6 Bone Bolango Cemerlang, Yakub Tangahu, menjelaskan Kejurnas ini diikuti sebanyak 70 peserta yang berasal dari berbagai daerah.

Di antaranya ada utusan dari Jawa Timur, Jogyakarta, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, termasuk dari Gorontalo itu sendiri.

“Kejurnas yang didukung langsung oleh Indonesia Offroad Federation (IOF) ini akan memperebutkan piala Bupati Bone Bolango dan total bonus sebesar Rp200 juta,” jelasnya.

Didukung IOF, Kejurnas Extreme Offroad Region 6 di Gorontalo Kembali Digelar
Didukung IOF, Kejurnas Extreme Offroad Region 6 di Gorontalo Kembali Digelar
Didukung IOF, Kejurnas Extreme Offroad Region 6 di Gorontalo Kembali Digelar
Didukung IOF, Kejurnas Extreme Offroad Region 6 di Gorontalo Kembali Digelar

Sebagai informasi, Team Emden Nesi Menjuarai Kejuaraan Nasional R egion 6 Di Gorontalo yang untuk open tournament dijuarai oleh Wahyu Lamban Djatmiko dari Team Emden Nesi Gorontalo,peringkat 2 dijuarai oleh Aldi dari Anta Jaya Palopo,peringkat 3 ditempati oleh Eko dari Buracho Manado dan peringkat 4 ditempati oleh Wensi Satria dari Emden Nesi Gorontalo serta peringkat 5 di tempati Jefri Isa dari Emden Nesi Gorontalo.

Sedangkan untuk kelas Non Winch Peringkat 1 ditempati olehDhal Dumako dari Wongso 4 x4 serta peringkat 2 Diraih oleh Rivandi Adan dan Navigator Sukri Ismail offroader pemula dari Team Emden Nesi peringkat 3 ditempati oleh Samy puchek dari Emden Nesi serta Juara 4 diaraih oleh Musrif T Hadi dari Metika Gorontalo serta peringkat 5 di raih oleh Ferry Dumako dari Wongso 4 x 4 gorontalo.

Tinggalkan Balasan