home Aftermarket, Berita Terkini, Transportasi Dengan JM Access, Damri Tak Perlu Lagi Berikan Uang Tol ke Sopir

Dengan JM Access, Damri Tak Perlu Lagi Berikan Uang Tol ke Sopir

MobilKomersial.com – Dengan JM Access, Damri Tak Perlu Lagi Berikan Uang Tol ke Sopir. Untuk pertama kalinya Perum Damri menggunakan sistem dan teknologi baru pembayaran tarif tol yang disebut JM Access. JM Acces ini merupakan sistem pembayaran tol berbasis on board unit (OBU) hasil kerjasama Perum Damri bareng Jasa Marga dan PT Telkom Tbk.

Damri Manfaatkan JM Access

Dengan memanfaatkan teknologi JM Acces untuk armada busnya, manajemen Perum Damri tidak perlu lagi memberikan uang tunai kepada pengemudi busnya untuk membayar uang tol. Plt Direktur Utama Damri Sarmadi Usman di sela pengenalan JM Acces di Gerbang Tol Kapuk, Jakarta, Jumat (15/9/2017) mengatakan, dengan sistem OBU, JM Acces memungkikan pembayaran dilakukan secara otomatis tanpa perlu lagi sopir bertransaksi di gerbang tol.

“Jadi tidak ada lagi bekal uang tol untuk sopir dengan JM Acces ini. Di mana pun lintasan itu sepanjang ada unit OBU, kita bisa menggunakan ruas tol,” sebutnya. Dengan JM Access ini proses transaksi di pintu tol menjadi jauh lebih cepat. Setiap kendaraan yang sudah dilengkapi OBU JM Access bisa langsung melintas dan peranti sensor di gerbang tol langsung akan memotong saldo dana yang tersimpan di OBU. Jadi, transaksi di gerbang tol menjadi sangat praktis.

Sarmadi menjelaskan, sebelum sistem OBU JM Acces diperkenalkan, pihaknya mengalokasikan dana Rp 30 juta berupa uang tunai untuk sekitar 300 pengemudi busnya setiap hari.

Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol
Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol

 

Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol

 

Penulis : M.Arif

Tinggalkan Balasan