home Aftermarket, Berita Terkini, Tips, Transportasi Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol

Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol

MobilKomersial.com –  Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT Jasa Marga (Persero) serta Perum Damri meluncurkan sistem pembayaran tol yang disebut JM Access. Teknologi berbasis On Board Unit (OBU) menawarkan banyak manfaat. Antara lain mempercepat proses transaksi di pintu/gerbang tol, bahkan lebih cepat jika dibandingkan dengan kartu tol elektronik. Selain itu, juga mencegah pengemudi memanipulasi pengeluaran pembayaran jalan tol untuk keperluan lain.

Multilane Free Flow

Proses peluncuran JM Access ini dilakukan di Gerbang Tol Kapuk, Jakarta Utara, Jumat (15/9/2017) melalui prosesi ujicoba oleh armada bus Damri. Menurut Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna, peluncuran JM Acces ini akan membantu mempercepat terealisasinya program multilane free flow yang diproyeksikan diberlakukan mulai 2018. “JM Lane merupakan tahapan awal kita untuk melakukan transformasi digital di jalan tol,” ungkap Herry.

Perum Damri sebagai BUMN yang mulai menggunakan JM Acces akan memetik banyak manfaat dari penggunaan sistem ini. Plt Direktur Utama Damri Sarmadi Usman mengatakan, dengan JM Lane manajemen Perum Damri bisa mencegah oknum pengemudi yang mengambil uang pembayaran tol untuk keperluan lain yang bersifat pribadi.

“Kalau bayarnya pakai uang tunai selain bisa digunakan untuk bayar tol, juga bisa dipakai buat beli rokok atau apa. Kita mengantisipasinya dengan JM Acces ini,” ungkap Sarmadi.

Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol
Damri, Telkom dan Jasa Marga Kenalkan JM Acces untuk Pembayaran Tol

 

Penulis : M.Arif

Tinggalkan Balasan