home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Transportasi Bus TransJabodetabek Rute Bekasi – Senayan Mulai Diuji Coba Hari Ini

Bus TransJabodetabek Rute Bekasi – Senayan Mulai Diuji Coba Hari Ini

Bus TransJabodetabek Rute Bekasi – Senayan Mulai Diuji Coba Hari Ini

Jakarta, MobilKomersial.com – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek hari ini akan melaksanakan uji coba pelayanan bus Transportasi Jabodetabek rute Mega Mall Bekasi Barat-Plaza Senayan. Uji coba bus yang dilengkapi WiFi dan Charge HP itu dilakukan untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum.

“Uji coba terhitung mulai Kamis 7 September sampai 20 September 2017 selama hari kerja,” kata Kepala BPTJ Bambang Prihartono dalam keterangan tertulis, Rabu (6/9/2017).

Baca juga : Kurangi Pemakai Kendaraan Pribadi, BPTJ Uji Coba Bus Rute Senayan – Bekasi

Jadwal Trip Bus, Pagi dan Sore

Adapun dalam kegiatan uji coba, bus berangkat dari Bekasi menuju Senayan dengan tiga kali perjalanan, antara pukul 05.45 WIB hingga pukul 06.30 WIB. Sementara pada sore hari, bus memulai perjalanan dari Senayan menuju Bekasi, juga ada tiga termin antara pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Menurut Bambang, selama uji coba, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek juga akan menyediakan pengawalan voorijder dan khusus bus TransJabodetabek diizinkan melintas di bahu jalan tol.

“Pengawalan voorijder dilakukan hingga seluruh Jalur Khusus Angkutan Umum (JKAU), sarana prasarana pendukung marka dan rambu jalur khusus angkutan umum di bahu jalan tol telah tersedia,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan