home Berita Terkini, Bus & Truk, Karoseri Bulan Jaya, PO Pertama di Banten Pemakai Scania K410

Bulan Jaya, PO Pertama di Banten Pemakai Scania K410

Tangerang, MobilKomersial.com Bulan Jaya, PO Pertama di Banten Pemakai Scania K410. Bertambah lagi pelanggan bus premium Scania di Indonesia. Perusahaan Otobus (PO) Bulan Jaya, Tangerang, bersiap menjadi pemakai pertama sasis bus premium Scania K410IB di tlatah Banten.

Unit Scania saat ini sudah dikirim dari workshop PT United Tractors Tbk ke pool PO Bulan Jaya di Tangerang dengan menggunakan truk flat bed dan menunggu dibawa ke karoseri untuk dibuatkan bodinya. Menurut informasi yang kami terima, sasis ini sementara ditaruh di pool PO Bulan Jaya di Cikupa, Tangerang, dan baru usai Lebaran dibawa ke karoseri untuk dibuatkan bodi.

Scania K410

Scania merupakan sasis kasta tertinggi untuk bus maxi dari Scania di market Indonesia saat ini. Bus ini menggunakan konfigurasi 6×2 dengan delapan ban. Di segmennya, Scania K410 bersaing keras dengan OC 500RF 2542 dari Mercedes-Benz yang juga sama-sama berkonfigurasi 6×2. Keduanya sama-sama dibekali dengan suspensi udara pada titik rodanya. Namun ada beberapa perbedaan. Diantaranya, Mercedes-Benz OC500RF 2542 menggunakan suspensi tipe independen, sementara Scania K410 IB tidak.

Masing-masing sasis ini saat ini sudah memiliki pelanggan/pemakai loyalnya. Scania K410 antara lain dioperasikan oleh PO Sempati Star (Banda Aceh), PO Putera Mulya, PO Gunung Harta (Bali), PO Satria Muda I(Purwokerto), PO Putra Jaya (Makassar).

Bulan Jaya, PO Pertama di Banten Pemakai Scania K410
Bulan Jaya, PO Pertama di Banten Pemakai Scania K410

Sementara, Mercedes-Benz OC 500 RF antara lain dioperasikan oleh PO Agra Mas, PO Lorena/Karina dan PO Putra Pelangi Banda Aceh (Banda Aceh) dan PO Sempati Star (Banda Aceh).
Model pertama Mercedes-Benz OC 500RF pertama kali dipamerkan ke publik di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

Sebelum memutuskan membeli Scania K410, PO Bulan Jaya dikenal sebagai PO Pariwisata dan PO reguler AKAP. Total armadanya saat ini berjumlah 78 unit terdiri dari bus besar dan medium dengan bodi buatan karoseri Adi Putro Malang dan New Armada Magelang.