home Berita Terkini, Mancanegara Aturan Mengemudi yang Terkesan “Aneh” di Dunia

Aturan Mengemudi yang Terkesan “Aneh” di Dunia

Aturan Mengemudi yang Terkesan “Aneh” di Dunia

Jakarta, MobilKomersial.com – Di negara maju seperti Amerika Serikat atau Inggris, mengemudi dengan mobil bisa menjadi hal yang merepotkan. Bukan karena jalannya yang macet atau bahan bakar yang mahal, namun karena beberapa aturan yang tergolong tidak biasa yang telah diterapkan oleh pemerintah setempat.

Anda sebagai pengemudi akan merasa terheran-heran mengenai aturan mengemudi ini. Berikut beberapa aturan mengemudi yang terkesan “aneh” di beberapa negara.

Pertama adalah Alabama, yang menerapkan aturan melarang pengemudi menggunakan penutup mata. Hal ini bisa berbahaya bagi pengemudi serta pengguna jalan lain, aturan ini juga dilarang di seluruh negara bagian Amerika Serikat.

Sedangkan negara bagian favorit tujuan wisata seperti Nevada, Hawaii, Alaska dan California menerapkan aturan yang melanggar pengemudi melaju terlalu lamban.

Nah, kalau di Rhode Island Anda harus memberikan tanda yang dapat didengar saat akan menyalip mobil lain. Tapi kalau di Oregon, anda bisa berkendara di trotoar selama anda mampu memberikan tanda atau sinyal pada pejalan kaki lain untuk minggir.

Aturan mengemudi yang bisa dibilang aneh juga diterapkan di Connecticut yang melarang menembak ikan paus selama berkendara. Tidak dijelaskan berapa banyak denda yang akan dikenakan, tapi anda akan dikenakan denda sebesar 78 dollar AS jika menabrak pejalan kaki di Sarasota, Florida.

Setelah itu ada negara Inggris yang melarang mengemudi jika Anda tidak berada di kursi kemudi.

Di Denmark, pengemudi dilarang menyalakan mesin mobil jika ada orang dibawah mobil.

Yang terakhir adalah di Yongstown, Ohio dengan aturan melarang pengemudi kehabisan bensin saat berkendara di jalan raya.

Peraturan yang agak aneh, bukan? Meskipun aturan-aturan tersebut agak aneh, namun cukup menarik dan menghibur untuk diketahui.

Tinggalkan Balasan