2018, Hyundai Motor Akan Kenalkan Pikap Double Cabin yang Modern

2018, Hyundai Motor Akan Kenalkan Pikap Double Cabin yang Modern

Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk Mobil

New York, MobilKomersial.com – 2018, Hyundai Motor Akan Kenalkan Pikap Double Cabin yang Modern. Pada 2015 lalu di ajang Detroit Auto Show, Hyundai Motor pernah memamerkan mobil konsep pikap double cabin, Santa Cruz. Kali ini, produsen kendaraan asal Korea Selatan ini akan mewujudkan dengan meluncurkan sebuah pikap dan SUV terbaru di Amerika Serikat untuk diproduksi massal.

Pikap Santa Cruz

Seperti dilansir Reuters, para petinggi perusahaan Hyundai memberikan lampu hijau untuk mengembangkan truk pikap Santa Cruz. Hal itu guna mengejar ketinggalan penjualan di salah satu pasar terpenting bagi produsen asal Korea Selatan itu.

Vice Presiden of Corporate Hyundai Amerika Serikat J. O’Brien, mengatakan meski belum bisa membicarakan kapan pastinya akan diluncurkan, O’Brien memastikan Santa Cruz akan hadir pada akhir 2018 yang kemudian dipasarkan pada tahun 2019.

Mengenai produksinya, Santa Cruz akan menggunakan basis platform yang sama dengan Hyundai Tucson. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa nantinya kabin ganda ini akan menggunakan sistem penggerak roda depan.

Dilihat dari tampilan luarnya, terlihat Hyundai memasang konsep futuristik untuk desain eksterior Santa Cruz. Hal ini terlihat dari lekukan bodi yang tajam seperti yang terdapat pada pintu baris pertama maupun belakang. Walaupun dua baris, tapi pikap ini hanya akan dilengkapi pintu pada baris pertama.

Dari sisi mesin, bila mengintip spesifikasi pada model konsep di 2015 lalu, tenaga Santa Cruz didapat dari mesin berkubikasi 2.000 cc turbocharge bertenaga 190 tk.

Sebagai Informasi, Hyundai saat ini belum menjual truk pikap di Amerika Serikat. Penjualan Hyundai di AS turun 11 persen hingga 31 Juli pada tahun ini, atau lebih buruk daripada penurunan keseluruhan 2,9 persen untuk penjualan mobil dan truk ringan di AS.

O’Brien juga menambahkan, Hyundai berencana meluncurkan SUV kecil bernama The Kona di Amerika Serikat pada akhir tahun ini.

 

Tinggalkan Balasan