home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Mancanegara Sebanyak 364 Bus Salawat Sudah Mulai Beroperasi Layani Rute Masjidil Haram

Sebanyak 364 Bus Salawat Sudah Mulai Beroperasi Layani Rute Masjidil Haram

Madinah, MobilKomersial.com – Sebanyak 364 Bus Salawat Sudah Mulai Beroperasi Layani Rute Masjidil Haram. Sebanyak 364 unit bus salawat mulai beroperasi melayani jemaah haji Indonesia untuk melaksanakan rangkaian ibadah haji di kota Mekah.

Kepala seksi transportasi Daker Mekkah Asep Subhana mengatakan, seluruh bus salawat mulai dioperasikan sejak jemaah datang dan akan ada selama 24 jam. Bus salawat mampu menampung 70 jemaah dengan jumlah tempat duduk sekitar 35 hingga 40 penumpang. Bus juga akan digunakan untuk mengantar jemaah dari pemondokan ke Arafah.

Menurut Asep Subhana, bus-bus yang ada keluaran tahun 2014 dan 2016 bahkan terdapat bus keluaran terbaru tahun 2017 dengan fasilitas AC, televisi mini, alat pemecah kaca dan tempat duduk yang cukup nyaman. Seluruh bus salawat akan dilakukan pengecekan dan pemeriksaan oleh petugas haji Indonesia sehingga seluruh fasilitas dapat berfungsi dengan baik.

Asep Subhana memastikan, bus salawat dapat membantu jemaah haji Indonesia untuk melaksanakan rangkaian ibadah saat berada di Mekah.

Dari pantaun tim Media Center Haji (MCH) di halte pemberhentian di pemondokan 604, terlihat bus datang dan pergi. Tidak lebih dari lima menit, bus selalu masuk halte. Khusus di halte yang berada di sektor 6 ini bus akan berhenti di terminal Syeb Amir atau Gazza.

Setelah berhenti di terminal, jemaah harus berjalan sekitar 5 menit untuk sampai di Masjidil Haram. Di terminal pemberhentian akan ada petugas yang mengarahkan jemaah arah untuk menuju Masjidil Haram.

“Haltenya ada di pemondokan 606 untuk membawahi pemondokan di 608 dan 607. Bus kemudian akan berhenti lagi di depan pemondokan 604, untuk mengangkut jemaah yang ada di pemondokan 601, 602 dan 603,”    kata Abduh, petugas transportasi di halte 604, Senin, 7 Agustus 2017.

 

Sumber : viva.co.id

Tinggalkan Balasan