home Berita Terkini, Mancanegara, Motor Penjualan Pasar Sepeda Motor Dunia, India Pertama, lalu China dan Indonesia

Penjualan Pasar Sepeda Motor Dunia, India Pertama, lalu China dan Indonesia

MobilKomersial.com – Penjualan Pasar Sepeda Motor Dunia, India Pertama, lalu China dan Indonesia. India berhasil kalahkan China sebagai pasar kendaraan sepeda motor terbesar di dunia.
Tercatat selama periode 2016 hingga 2017, India berhasil menjual 17 juta unit motor, 5 juta unit di antaranya dari segmen skuter. Sedangkan China yang terkenal sebagai pasar kendaraan sepeda motor terbesar di dunia hanya mampu menjual sekitar 16,8 juta unit motor saja.

Menurut beberapa kalangan, menurunnya penjualan sepeda motor di China merupakan imbas dari beberapa larangan sepeda motor di sejumlah daerah perkotaan.

Penjualan Sepeda Motor

Penjualan sepeda motor di China pada tahun 2010 memang fantastis, yakni sebesar 27 juta unit. Akan tetapi, hal tersebut terus mengalami penurunan selama empat tahun terakhir.

Sementara di India, penjualan sepeda motor di India terus mengalami peningkatan. Sepanjang periode 2011 hingga 2012, mereka berhasil menjual 13 juta unit sepeda motor.

Dan Indonesia sendiri menempati posisi ke tiga penjualan sepeda motor terbanyak yang tentunya setelah India dan China. Pada tahun 2016, Pasar Indonesia berhasil menjual 5.931.285 unit motor.