home Berita Terkini, Bus & Truk, Event, Truk Fuso Pamerkan Truk Listrik e-Canter

Fuso Pamerkan Truk Listrik e-Canter

MobilKomersial.com Р Fuso Pamerkan Truk Listrik e-Canter. Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang berlangsung di ICE, BSD City, Tangerang, 10-20 Agustus 2017, Mitsubishi Fuso juga memamerkan truk konsep e-Canter yang 100 persen bertenaga listrik.

Truk enam ban ini sebenarnya tidak bisa lagi disebut truk konsep lantaran sejak 7 Juli 2017 lalu sudah diproduksi secara terbatas di pabrik Mitsubishi Fuso di Kawasaki, Jepang. Lalu, tanggal 27 Juli 2017, e-Canter juga mulai diproduksi massal di pabrik Mitsubishi Fuso di Portugal untuk diekspor ke seluruh negara Eropa dan Amerika.

Truk e-Canter

Truk e-Canter yang dipamerkan ini berwarna biru. Lubang untuk pengisian ulang daya listriknya terletak di bagian samping kanan belakang truk.

eCanter merupakan truk ringan (light duty truck) dari Daimler yang mampu mengangkut muatan hingga 3 ton. Saat melaju di jalan raya, e-Canter sanggup melaju sejauh 100 km dalam kondisi baterai penuh.
Baterai untuk menyimpan listrik berkapasitas 13,8 kilowatt hour (kWh) dan berjumlah enam buah. Baterai ini dibuat oleh anak perusahaan Daimler, induk Mitsubishi Fuso, Accumotive.

Fuso Pamerkan Truk Listrik e-Canter
Fuso Pamerkan Truk Listrik e-Canter

 

Penulis: M Arief

Tinggalkan Balasan