Empat Flyover Siap Dioperasikan

Empat Flyover Siap Dioperasikan , Perjalanan Truk dan Bus Arah Jateng Selatan Lebih Lancar

Berita Terkini Transportasi

MobilKomersial.com –  Empat Flyover Siap Dioperasikan, Perjalanan Truk dan Bus Arah Jateng Selatan Lebih Lancar. Empat flyover yang membentang di atas rel kereta api di wilayah Jawa Tengah siap dioperasikan pada musim mudik Idul Adha 2017 mendatang. Langkah ini akan membuat perjalanan bus dan truk angkutan barang tujuan ke kota-kota di Jateng selatan seperti Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, Kebumen dan Gombong, semakin lancar.

Basuki Hadimuljono

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Pupera) Basuki Hadimuljono mengatakan, empat fly over ini berada di jalur Pejagan sampai Purwokerto. Seluruhnya akan siap dilintasi kendaraan saat mudik Idul Adha mendatang.

Siap Digunakan

Menurut Basuki, prose pembangunan empat fly over tersebut sudah tuntas dan sudah dilakukan pemeriksaan sebelum sepenuhnya dioperasikan. “Keempatnya sudah 100 persen siap digunakan dengan aman,” kata Basuki Hadimuljono di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (23/8/2017).

Khusus jalan tol Brebes-Gringsing, untuk sementara akan ditutup demi mengejar target penyelesaian. “Untuk jalan tol Brebes-Gringsing ditutup, karena saya punya target bahwa musim mudik 2018 nanti tidak ada lagi tol darurat. Jadi sekarang ditutup total karena sedang dibangun agar tidak ada jalur darurat. Idul Adha ini tidak bisa dilalui,” ujar Basuki Hadimuljono.

Fasilitas MCK

Pada ruas tol yang dioperasikan normal, pihaknya akan menyiapkan fasilitas buang air kecil dan besar (MCK) untuk membantu pemudik ke kampung halaman dengan aman. “Pada tanggal 28-29 nanti koordinasi asisten ops dan kakorlantas kita akan cek jalur mudik,” katanya.

Tinggalkan Balasan