home Berita Terkini, Bisnis Bus & Truk, Bus & Truk, Transportasi Bus Royaltrans Akan dilengkapi WiFI Gratis serta TV

Bus Royaltrans Akan dilengkapi WiFI Gratis serta TV

MobilKomersial.com –  Bus Royaltrans Akan dilengkapi WiFI Gratis serta TV. Bus Royaltrans yang menurut rencana akan diluncurkan akhir tahun ini oleh Transjakarta disebut khusus dirancang untuk menjangkau kawasan perumahan di sekitar wilayah Jabodetabek.

Direktur Utama PT. Transjakarta, Budi Kaliwono mengatak bahwa bus royal TranJakarta tugasnya menjemput, mengantar ke kantor-kantor atau tujuan. Budi juga menambahkan, bus ini akan menjawab kebutuhan masyarakat saat ini.

Bus Mercedes-Benz

Bus yang berkapasitas 50 orang dengan 30 tempat duduk ini rencananya akan disediakan sebanyak 100 unit. Dan transjakarta berharap, moda transportasi ini nantinya dapat menjadi bagian dari penataan trasnportasi di Jabodetabek.

Kerennya, bus Rotaltrans ini akan dilengkapi dengan pengisi daya baterai ponsel, kursi yang bisa ditarik kebelakang serta akan disematkannya layar televisi. “tidak lupa akan kami sediakan WiFi,” ujar Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabel (BPTJ) Bambang Prihartono.

Tarif Dasar

Bus yang berwarna putih-ungu ini rencananya akan mengenakan tarif lebih tinggi dari biaya TransJakarta pada umumnya, yaitu Rp 3.500. Dana pengadaannya pun, kata Budi, tak berasal dari APBD DKI.

“Soal Tarif masih sedang dikaji. Kemungkinan tidak sama dengan tarif TransJakarta. Lebih dari Rp 3.500. Pengadaan bus ini dananya betul-betul kita pinjam ke bank. Makanya masalah tarif dan masalah lainnya akan kita kaji betul,”    ujarnya.

Tinggalkan Balasan