home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Karoseri Bus Pelesir Kota Adi Putro Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2017

Bus Pelesir Kota Adi Putro Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2017

MobilKomersial.com – Bus Pelesir Kota Adi Putro Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2017. Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan dihelat tanggal 10-20 Agustus 2017 mendatang di ICE BSD City, Tangerang, tak hanya menghadirkan 10 merek kendaraan komersial bus dan truk. Tapi juga akan menghadirkan industri karoseri.

Karoseri asal Malang

Karoseri ternama asal Malang, Jawa Timur, Adi Putro, diperkirakan akan menjadi salah satu yang akan tampil di pameran ini. Karoseri ini diperkirakan akan menampilkan beberapa unit bus. Satu diantaranya adalah bus jalan-jalan, model atap terbuka di bagian atas, double decker.
Bus ini terpantau sejumlah netizen dalam perjalanan ke Jakarta untuk tampil nanti di GIIAS 2017.

Scania K310UB

Bus dengan platform Scania K310UB 6×2 ini dari tampilan eksteriornya tak beda dengan bus SDD Adi Putro yang pernah tampil di GIIAS 2017 lalu, yakni model Jetbus 2+. Bedanya, rancang bangun bus ini diformat untuk bus wisata pelesir kota karena lantai di dek atas setengah kabin bagian depannya dibuat terbuka. Hal ini membuat penumpang yang naik di dek atas bisa menikmati hembusan udara dan melihat panorama dengan leluasa.

Ada beberapa perubahan di tampilan bus ini jika dilihat dari eksteriornya. Misalnya, kaca bagian belakang dibuat horizontal dan lebih lebar, beda dari desain kaca belakang bus Jetbus 2+ yang selama ini berdesain diamond cut. Bus Scania K310UB 6×2 yang menjadi platform bus ini merupakan tipe chassis low floor untuk bus kota. Karena itu, lantai di dek bawah di bus ini bisa dibuat lebih rendah dari bus ber-chassis reguler. Bus Pelesir Kota Adi Putro Siap Unjuk Gigi di GIIAS 2017

Penulis : M.Arief

Tinggalkan Balasan