home Berita Terkini, Tips Bikin Tampilan Eksterior Tetap Cling

Bikin Tampilan Eksterior Tetap Cling

MobilKomersial.com — Contoh paling umum seperti ketika mencuci bodi kendaraan bikin tampilan eksterior tetap cling. Bagi sebagian pemilik kendaraan, ada yang mengkhawatirkan soal penggunaan sampo mobil, yang menurut mereka dapat merusak cat kendaraan bahkan tak jarang dianggap sebagai pemicu timbulnya jamur.

Untuk itu perlu paham seputar prosesi mencuci kendaraan Anda, terutama di bagian eksterior. Menurut Richard, spesialis di bidang detailing eksterior dan body repair, sebenarnya ada beberapa tips yang benar, supaya tampilan eksterior tetap tampil maksimal.

Baca Juga : Tips Menjaga Spion Agar Tetap Terlihat Bening

“Pertama, untuk melakukan pencucian mobil harus ditempat yang sejuk. Jika dilakukan ditempat yang panas atau terkena terik matahari langsung, busa dari sampo mobil akan cepat mengering dan kondisi itu akan mempermudah timbulnya jamur pada permukaan bodi,” beber Richard selaku direktur utama Sleek body repair di Jl. Arteri Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan.

Pria ramah ini pun menambahkan, apabila bodi sudah kedapatan jamuran atau terdapat goresan di beberapa bagian, perlu dilakukan pemolesan menggunakan kompon.

Setelah goresan atau jamur hilang, mesti dilakukan tahapan akhir menggunakan bahan berjenis paste wax. “Supaya bodi kendaraan terhindar dari efek polusi udara, jamur serta kotoran lainnya yang mudah melekat di permukaan cat lainya,” tambah Richard.

Tinggalkan Balasan