home Berita Terkini, Bus & Truk, Mancanegara Volvo Truk kembangkan Truk Sampah Self Driving

Volvo Truk kembangkan Truk Sampah Self Driving

MobilKomersial.com – Volvo Truk kembangkan Truk Sampah Self Driving. Truk Volvo bersama dengan perusahaan manajemen limbah Swedia Renova mengembangkan truk sampah self driving untuk meningkatkan produktivitasnya.

Dilansir dari financialexpress, Mobil Self-driving sudah hampir mengambil alih industri otomotif yang kian berkembang, Untuk itu Volvo berencana menerapkan teknologi tersebut lebih banyak untuk membantu pengelolaan limbah.

Umumnya secara manual, para pengemudi truk sambaph banyak menghabiskan waktu dengan mengemudi ke berbagai tempat sampah, lalu turun dari ruang kemudi dan menurunkan bagian belakang truk lalu kembali ke belakang kemudi lagi.

Dengan volvo truk self-driving ini, prosesnya tentu akan jauh lebih cepat karena tidak akan ada supir yang diperlukan. Hal ini tentu lebih efisien serta meningkatkan produktivitas serta keamanan. Dengan konsep ini, memungkinkan para pengambil sampah berjalan beriringan denga truk sampah tersebut.

volvo truk sampah self driving

Truk tersebut akan menggunakan empat sensor laser yang disebut LIDAR, yang akan bertindak sebagai matanya. Jalan-jalan di lingkungan sekitar akan dipetakan sehingga truk tersebut tahu persis lokasi tong sampah tersebut.

Pada permulaan prosesnya, seorang tukang sampah akan mengemudikan truk ke ujung blok dan memasukkan truk ke mode otonom, posisinya dimana dia bisa berjalan kembali menyusuri jalan. Truk akan mengemudi sendiri dan mengikutinya di sepanjang jalan, berhenti di tong sampah.

Truk akan tetap diam sampai orang tersebut selesai dengan melepaskan bongkahan sampah ke punggungnya, setelah itu dia akan menekan sebuah tombol di sisi truk untuk memberi tahu bahwa sampah tersebut telah dimuat. Kemudian truk akan melanjutkan mengemudi secara terbalik ke tempat sampah berikutnya.

Volvo mengharapkan sampah self-driving ini akan meningkatkan produktivitas dengan menghemat waktu. Juga, hanya satu orang yang dibutuhkan untuk melaksanakan prosedur ini. Jika ini menjadi kenyataan, itu akan menghilangkan beberapa pekerjaan. Sejauh ini, truk tersebut dioperasikan di lingkungan yang tertutup. Saat di jalan nyata dengan arus lalu lintas yang nyata, truk akan menghadapi banyak masalah. Untuk saat ini, truk tersebut merupakan proyek penelitian dan Volvo mengatakan mereka berharap bisa belajar lebih banyak tentang tes tersebut.Volvo Truk kembangkan Truk Sampah Self Driving

Tinggalkan Balasan