Volvo Adakan Seminar “Volvo Truck Safety Experience Day”

MobilKomersial.com – Wow, Jumlah kecelakaan yang disebabkan oleh Truk kini menurun di Eropa. Akan tetapi keselamatan pengguna jalan yang rentan harus ditingkatkan. Hal ini yang memicu diadakannya seminar “Volvo Truck Safety Experience Day” yang diadakan di Swedia.

“Volvo Truck Safety Experience Day” memiliki tujuan untuk memberikan edukasi kepada para rekan-rekan Volvo Trucks di seluruh dunia mengenai pentingnya keselamatan sebagai dasar landasan Volvo Trucks dalam menciptakan sebuah produk. Seminar ini yang terpicu dari laporan keselamatan yang di ambil oleh Volvo Trucks setiap tahunnya, akan di paparkan beberapa desain terbaru yang diciptakan oleh Volvo Trucks dalam teknologi truknya untuk menganitispasi kendala para pengguna jalan yang ada.

“Dalam Laporan Keselamatan Truk Volvo 2017, kami menganalisis dan menjelaskan mengapa kecelakaan yang melibatkan truk terjadi, bagaimana hal itu terjadi, dan apa yang harus dilakukan untuk mengurangi risiko kecelakaan dan konsekuensinya. Ini adalah fakta yang tidak hanya penting untuk pengembangan produk kita sendiri tetapi juga untuk semua orang yang bekerja untuk lingkungan lalu lintas yang lebih aman,”   ujar Peter Wells, kepala Tim Peneliti Kecelakaan Truk Volvo.

Laporan Keselamatan Truk Volvo 2017 didasarkan pada penyelidikan kecelakaan Volvo dan data dari berbagai otoritas nasional dan Eropa. Salah satu kesimpulan laporan tersebut adalah bahwa ada kebutuhan yang lebih besar untuk berfokus pada pengurangan risiko bagi pengguna jalan yang rentan seperti pejalan kaki, pesepeda, pengendara motor dan pengendara sepeda motor.

Sekitar 35 persen orang yang menderita luka parah atau korban jiwa dalam kecelakaan yang melibatkan truk berat adalah pengguna jalan yang rentan. Dengan meningkatnya laju urbanisasi dan dengan lebih banyak orang dan kendaraan di jalan, ada risiko cedera akan meningkat kecuali jika tindakan serius dilakukan.

uji coba truk volvo FM
uji coba truk volvo FM

Tinggalkan Balasan