home Berita Terkini, Mancanegara, Video (Video) Volvo Kembangkan Sistem Kemudi Otomatis Untuk Bantu Pemanen Tebu Di Brazil

(Video) Volvo Kembangkan Sistem Kemudi Otomatis Untuk Bantu Pemanen Tebu Di Brazil

MobilKomersial.com – Volvo Kembangkan Sistem Kemudi Otomatis Untuk Bantu Pemanen Tebu Di Brazil. Brasil adalah produsen tebu terbesar di dunia. Namun, sekitar 4% tanaman tebu tanaman Brasil rusak dan hilang saat tanaman muda ditabrak oleh pemanen dan truk yang dikendalikan secara manual. Selain itu, truk tradisional yang digerakkan melintasi ladang panen terlalu banyak memberi tekanan pada tanah subur. Kerusakan tanaman muda mengakibatkan hilangnya pendapatan signifikan puluhan ribu dolar AS per truk per musim.

Usina Santa Terezinha Group,

memberi Volvo tempat tes untuk mencoba truk Volvo Self Driving pada perusahaannya. Truk Volvo dikembangkan untuk menyelidiki bagaimana mengemudi otomatis bisa memecahkan masalah kemudi pada tanaman. Jika berhasil, ini bisa memperbaiki kondisi tanaman pangan untuk panen berkualitas – hingga sepuluh ton per hektar per tahun, yang juga berarti peningkatan pendapatan.

“Dengan bantuan solusi Volvo Trucks, kita dapat meningkatkan produktivitas, tidak hanya untuk satu tanaman tunggal tapi juga untuk keseluruhan siklus tanaman tebu, yang berlangsung selama lima sampai enam tahun,”   ujar Paulo Meneguetti, direktur Keuangan dan Pengadaan Santa Terezinha.

Dengan menggunakan receiver GPS, truk Volvo tersebut mengikuti peta berbasis koordinat saat melewati lapangan tebu. Roda depan dan keseluruhan truk digerakkan dengan sangat presisi dengan melengkapi kendaraan dengan dua giroskop. Ini memastikan bahwa truk tidak membelok lebih dari 25 mm secara lateral dari jalur terprogram.

Saat panen sedang dimuat, pengemudi memiliki pilihan untuk memilih kecepatan kendaraan dengan menggunakan kendali pelayaran built-in. Akselerasi manual dan pengereman juga tersedia dari cruise control.
Teknologi truk Volvo mempromosikan cara yang lebih nyaman untuk memanen tanaman tebu karena pengemudi dibebaskan dari pekerjaan kemudi presisi yang sangat melelahkan. Hal ini mempermudah mereka untuk tetap fokus pada keseluruhan tugas dalam metode yang lebih santai dan aman sepanjang shift.

 

Bus Transjakarta OH 1626 Di Mercedes-Benz Comvex 2017

Tinggalkan Balasan