home Berita Terkini, Mobil, Teknologi, Video Video; Ford Fusion Sport 2017 Lewati Jalan Berlubang Tanpa Halangan

Video; Ford Fusion Sport 2017 Lewati Jalan Berlubang Tanpa Halangan

MobilKomersial.com – Walaupun namanya Ibukota, akan tetapi konstur jalan raya di Jakarta tidak semuanya mulus dan rata. Seringnya jalan yang bergelombang dan banyak lubang.

Apabila anda melewati jembatan pesing di bilangan jakarta barat. Anda akan sering menemui jalanan yang berlubang. Tentu hal ini membuat tidak nyaman. Selain itu jalanan berlubang dapat berpotensi merusak kaki-kaki dan pelek mobil.

Kalau anda naik Ford Fusion Sport 2017, sepertinya hal tersebut tidak berlaku. Karena mobil keren ini sudah dilengkapi dengan sistem Pothole Mitigation dengan fitur Continously Controlled Damping (CCD) yang dapat membaca pergerakan mobil setiap dua mili detik.

Saat sensor membaca adanya jalan berlubang, suspension dumping akan menjadi lebih kaku untuk mencegah roda “kejeblos” ke dalam lubang tersebut, sehingga mobil seakan-akan tetap berada dalam keadaan datar.

Ford Fusion Sport 2017 di tes untuk membuktikan kecanggihan sistem tersebut. Mobil canggih tersebut harus melewati jalanan penuh lubang, dimana setiap lubang diisi dengan bola pingpong. Alhasil, bola-bola pingpong tersebut tetap utuh dan tidak hancur. hal ini di karenakan ban mobil tidak “kejeblos” dalam lubang tersebut.

Canggih…. sistem tersebut pasang di motor bisa tidak ya?

Tinggalkan Balasan