home Berita Terkini, Transportasi TransJakarta Akan Mendapatkan Dana Tambahan PSO di Tahun Mendatang

TransJakarta Akan Mendapatkan Dana Tambahan PSO di Tahun Mendatang

MobilKomersial.com – TransJakarta Akan Mendapatkan Dana Tambahan PSO di Tahun Mendatang. PT. Transportasi Jakarta (TransJakarta) dikabarkan akan mendapatkan tambahan subsidi tahundepan menjadi Rp. 3,32 triliun rupiah dibanding tahun 2017 yang hanya Rp. 2,8 triliun rupiah.

“Benar, PSO (Public Service Obligation) kami tahun depan diusulkan Rp3,32 triliun. Tentu akan digunakan untuk biaya operasional, penambahan armada, dan penambahan rute pada 2018,”    ujar Direktur Utama TransJakarta Budi Kaliwono.

Transjakarta Penambahan Bus

Dengan penambahan dana tersebut, TransJakarta akan mengadakan penambahan bus dan ditargetkan jumlah armadanya hingga akhir tahun sebanyak 3.000 unit.

Menurut Budi Kaliwono, pengadaan bus terkendala di karoseri. Masih ada sekitar 1.500 unit yang belum selesai di karoseri.

penambahan Rute Transjakarta

Selain itu, Transjakarta juga akan ada penambahan rute yang juga merupakan target TransJakarta di tahun 2018 mendatang.

Dengan dana PSO tersebut akan digunakan juga untuk mengintegrasikan bus Maya Sari, PPD, dan Kopaja dengan TransJakarta. Setidaknya ribuan angkutan umum akan terintegrasi dengan TransJakarta pada 2018 dengan menggunakan dana PSO itu.

Tinggalkan Balasan