home Berita Terkini, Karoseri, Transportasi Awak Busnya Terlibat Penganiaan Remaja Sampai Tewas, PO Bhinneka Sangkuriang Meminta Maaf

Awak Busnya Terlibat Penganiaan Remaja Sampai Tewas, PO Bhinneka Sangkuriang Meminta Maaf

MobilKomersial.com – Beberapa awak bus Perusahaan Otobus (PO) Bhineka diduga terlibat tindak kriminal berupa penyekapan, dan penganiayaan terhadap dua remaja berinisial R dan S keduanya berusia 21 tahun setelah kru bus dan kedua remaja terlibat aksi saling kebut-kebutan di jalanr raya. Akibat penyekapan dan penganiayaan selama lima jam oleh kru bus, salah satu dari remaja tersebut menghembuskan nyawa.

Penyekapan dan penganiayaan itu dilakukan kru bus di kantor merangkap garasi PO Bhineka di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, beberapa hari lalu. Kasus ini kemudian terendus polisi. Petugas dari Polresta Cirebon mendatangi garasi bus ini, Rabu (19/7/2017) lalu dan dipimpin langsung Kapolresta Cirebon, AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachitiar.

Ternyata benar. Polisi kemudian melakukan penyidikan. Kapolres menyebutkan, kasus ini bermula ketika R dan S yang naik motor di jalan raya terlibat adu salip dengan bus Bhineka bernomor polisi E 7763 B di jalur Pantura Cirebon, Senin pagi (17/7/2017) dinihari.
Tak terima, dari dalam bus ada kru yang diduga melemparkan benda dan mengenai keduanya. R dan S tak terima kemudian mengejar bus.

Saat berhenti untuk menurunkan penumpang, S membalas dengan melempari bus dengan batu dan bodi kiri bus. Dua kru bus kemudian mengejar dan menangkap keduanya dan langsung memukuli R. S berhasil kabur.

Kedua kru membawa R ke garasi perusahaan dan menyekapnya. R lalu menjadi bulan-bulanan sejumlah kru bus di garasi. R meninggal di rumah sakit setelah dipulangkan.

Dari hasil olah TKP, polisi menetapkan lima pelaku, berinisial S, D, J, W, dan L yang sehari-harinya sopir bus, kernet bus, kasir dan staf lainnya di garasi bus itu. L sudah ditangkap polisi, empat lainnya kabur. Menurut Kapolres, rekaman CCTV di ruang tempat penyekapan R sudah dihilangkan.

Apa tanggapan manajemen PO Bhinneka? Di akun facebook-nya, Kamis (20/7/2017), PO Bhinneka menyatakan permintaan maaf dan menyatakan bela sungkawa. Manajemen menyerahkan pengusutan kasus ini ke polisi.

Berikut pernyataan permintaan maaf PO Bhinneka:

“Kami PT BHINNEKA SANGKURIANG TRANSPORT sangat menyesalkan atas peristiwa yang terjadi dan turut berbela sungkawa kepada keluarga korban. semua hal yang berkaitan dengan kejadian ini telah kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian dan kami siap membantu dan mendukung semua proses penyelidikan sesuai hukum yang berlaku.”

 

Penulis : M.Arief

Tinggalkan Balasan