home Berita Terkini, Mancanegara, Mobil Pekan Depan, Mercedes-Benz Luncurkan Pick Up X-Class

Pekan Depan, Mercedes-Benz Luncurkan Pick Up X-Class

MobilKomersial.com  –  Mercedes-Benz membuktikan ambisinya menggarap segmen pick up premium di pasar global. Model pertama yang akan dilucurkan adalah Mercedes-Benz X-Class yang akan resmi diperkenalkan kepada publik pekan depan, tepatnya pada Selasa (18/7/2017) mendatang.

Midsize pickup premium yang berbagi platform dengan Nissan Navara ini pertama kali diperkenalkan wujud konsepnya pada bulan Oktober 2016 lalu di Museum Seni Artipelag, Stockholm, Swedia.
Mercedes-Benz kemudian memperkenalkan wujud konsepnya di ajang Geneva Motor Show 2017. X-Class menurut rencan akan diproduksi secara massal dalam dua varian. Yakni, Stylish Explorer dan Powerful Adventurer dan akan hadir dalam beberapa pilihan varian mesin.

Varian tertinggi akan menggunakan mesin V6 diesel 4MATIC permanent all-wheel drive. Produksinya dilakukan di pabrik perakitan Nissan di Kota Barcelona, Spanyol, akhir tahun 2017 ini dan disusul perakitan di pabrik Renault di Kota Cordoba yang khusus akan diekspor ke negara-negara di Amerika Latin.

“Hadirnya pick up ini membuat kami di Mercedes-Benz mampu menutup satu lubang terakhir dalam portofolio kendaraan kami,” sebut CEO Daimler AG dan Kepala Mercedes-Benz Cars, Dieter Zetsche kala itu.

Mercedes-Benz mengklaim, hadirnya X-Class akan menciptakan standar baru di segmen pick up yang kini pasarnya tengah berkembang. Sebelumnya di tahun 1970-an Mercedes-Benz pernah memproduksi pick up model 220D La Pickup.

Namun kendaraan ini gagal meraih minat konsumen lantaran modelnya yang kurang disukai. Mercedes-Benz X-Class akan dipasarkan di negara tertentu seperti Eropa, Argentina, Brasil, Afrika Selatan, Australia, dan Selandia Baru karena pasar pick up-nya sedang bertumbuh. Negara-negara Asia seperti Indonesia dan juga Amerika Serikat tidak masuk daftar.

mercedes-benz pikap x-class
mercedes-benz pikap x-class

Tinggalkan Balasan