home Berita Terkini, Transportasi Minimnya Lampu Penerangan TransJakarta Di Koridor 13 Bukan Hal Yang Krusial

Minimnya Lampu Penerangan TransJakarta Di Koridor 13 Bukan Hal Yang Krusial

MobilKomersial.com – Minimnya Lampu Penerangan TransJakarta Di Koridor 13 Bukan Hal Yang Krusial. Koridor 13 rute Tendean-Ciledug menurut rencana akan di resmikan bertepatan denga hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 agustus mendatang.

Skil Yang Mumpuni

Tingginya jalur yang dilewati pada koridor 13 tersebut membutuhkan skill mengemudi yang baik. Dan tidak semua pengemudi Transjakarta yang suka dengan ketinggian. Untuk itu dibutuhkan pengemudi yang siap dengan ketinggian dan mengerti medan.

Awalnya, rute 13 akan mulai dioperasikan pada tanggal 22 juni kemarin, akan tetapi karena masalah penerangan membuat jadwal pengoperasiannya diundur. Saat ini keberadaan mata kucing menjadi penolong pengemudi saat malam hari. Untuk itu diperlukan penambahan penerangan.

Penerangan

Akan tetapi, menurut Budi kaliwono masalah penerangan bukan lagi hal krusial yang dapat menghambat operasional terbatas koridor 13. Pagar pembatas jalan yang berwarna hijau kuning dapat membantu penglihatan pengemudi di malam hari. Ditambah dengan lampu dari gedung di sekitar jalan yang turut menjadi penerangan tambahan.

Siang hari, lanjut Budi tidak perlu penerangan karena cahaya sangat memadai, bahkan hingga pukul 17.00 WIB penerangan masih dirasa cukup. Ia menambahkan, uji coba pada malam hari juga akan dilakukan untuk mempertimbangkan jam operasional koridor 13.

Tinggalkan Balasan