home Berita Terkini, Karoseri Lima PO Bus Ini Didaulat Jadi Operator Bus Double Decker oleh Kemenhub

Lima PO Bus Ini Didaulat Jadi Operator Bus Double Decker oleh Kemenhub

MobilKomersial.com – Kementerian Perhubungan meresmikan lima perusahaan otobus (PO) di Pulau Jawa dan Sumatera sebagai operator bus tingkat (double decker) di Indonesia untuk layanan bus penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Peresmian kelima PO tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto bersamaan dengan prosesi peresmian Terminal Bus Tipe A di Kota Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (5/7/2017).

Kelima PO ini resmi menjadi operator bus AKAP double decker dengan mengacu pada surat keputusan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat. Lima PO tersebut masing-masing adalah

  • PT Putera Mulya Sejahtera,
  • PT Anugerah Mas,
  • PT Efisiensi Putra Utama,
  • PT Sinar Jaya Megah Langgeng, dan
  • PT Bintang Sempati Star.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Pudji Hartanto Iskandar menyebutkan, peresmian bus tingkat untuk armada bus AKAP ini merespon perkembangan teknologi transportasi dan tuntutan konsumen yang menginginkan layanan lebih. Pengoperasian bus double decker ini diharapkan dapat mendorong upaya pencegahan kecelakaan dan peningkatan keselamatan terhadap pengguna jasa transportasi angkutan jalan.

“Dengan launching bus tingkat ini, diharapkan bisa semakin menumbuhkan minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum terutama bus AKAP, dan bagi perusahaan akan terciptanya persaingan bisnis yang sehat,”   sebut Pudji Hartanto Iskandar.

Pudji menambahkan, pembangunan infrastruktur transportasi darat merupakan upaya pemerintah yang bertujuan meningkatkan pemerataan dan penyebaran pembangunan nasional agar ada keselarasan dan keserasian laju pertumbuhan antar daerah serta memperkuat kesatuan nasional melalui interkonektivitas perekonomian antar wilayah.

Lima PO Bus Ini Didaulat Jadi Operator Bus Double Decker oleh Kemenhub
Foto : raditya fariz arrizal

 

 

Penulis : M. Arief

Tinggalkan Balasan