home Berita Terkini, Karoseri Karoseri Protecta Logistik di Bogor Sanggup Produksi Truk Damkar dalam 40 Hari Kerja

Karoseri Protecta Logistik di Bogor Sanggup Produksi Truk Damkar dalam 40 Hari Kerja

MobilKomersial.com – Karoseri Protecta Logistik di Bogor Sanggup Produksi Truk Damkar dalam 40 Hari Kerja. Industri karoseri di Indonesia tumbuh begitu pesat, termasuk karoseri yang memproduksi kendaraan untuk kebutuhan khusus seperti armada pemadam kebakaran, truk katering bandara dan bus apron. Salah satu industri karoseri dalam negeri yang kini sedang berkembang adalah Karoseri Protecta Logistik di Bogor, Jawa Barat. Karoseri ini menjadi industri jasa pembuatan bodi kendaraan yang khusus memproduksi truk pemadam kebakaran.

Truk Damkar Protecta Logistik

Untuk memproduksi truk damkar ini, Karoseri Protecta Logistics bekerja sama dengan Hino sebagai pemasok kendaraan yang menjadi platform pembuatan truk damkar bagi klien-kliennya.
Ditemui di sela acara pameran teknologi dan industri pemadam kebakaran di Jakarta Convention Center, Jakarta, pekan lalu,

Febrian, manager marine Karoseri Protecta Logistics mengatakan, karoserinya sudah berdiri sejak tahun 1990-an. Pihaknya saat ini memasarkan truk damkar ukuran medium menggunakan Hino Dutro 130 ke berbagai instansi pemerintah melalui skema LKPP dengan harga bersaing.

“Untuk penggarapan armada damkar truk kecil seperti ini hanya dibutuhkan 40 hari kerja, karena kita sudah punya stok bodi. Tinggal pasang kalau ada permintaan,”   ungkapnya.
Soal pilihan truk untuk platform armada damkar, Febrian mengatakan, “Kita berpatner dengan Hino untuk memasarkannya ke LPP. Tapi konsumen bisa juga masukkan unit truk yang memakai sasis merek lain.”

Sejumlah Pemerintah Daerah saat ini tercatat menjadi klien karoseri ini. Antara lain, Pemerintah Kota Batu, Kabupaten Semarang, Kabupaten Wonosari, Kabupaten Pasuruan dan lain-lain. “Rata -rata klien kita adalah Pemkab atau Pemkot. Ada juga dari kalangan perusahaan seperti PLN Gresik,”   jelasnya.

Untuk armada damkar sekelas Hino Dutro 130, kapasitas tangkir air mencapai 3500 liter. Sementara, untuk truk damkar sekelas truk Fuso mencapai 5.500 liter dan truk tronton (10 roda) mencapai 15.000 liter untuk tipe kendaraan mobile supply ( truk pengangkut cadangan air untuk operasi pemadaman api ).“Untuk mesin pompa, kita pakai Karba dari Turki,”   lanjut Febrian.

Karoseri Protecta Logistik di Bogor Sanggup Produksi Truk Damkar dalam 40 Hari Kerja
Karoseri Protecta sediakan truk damkar

 

Penulis : M. Arief

Tinggalkan Balasan