home Berita Terkini, Bus, Bus & Truk, Transportasi Ini Jadwal Operasional Bus Wisata Balai Kota – Kalijodo

Ini Jadwal Operasional Bus Wisata Balai Kota – Kalijodo

Jakarta, MobilKomersial.com – Jadwal Operasional Bus Wisata Balai Kota – Kalijodo. Warga Jakarta dan sekitarnya, kini bisa menikmati rute bus wisata Balai Kota – Kalijodo. Rute bus wisata tersebut disediakan PT Transjakarta untuk memfasilitasi warga Ibu Kota yang ingin menikmati Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) kalijodo yang beberapa waktu lalu resmi dibuka untuk umum.

Budi Kaliwono

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono saat menghadiri peresmian RTH dan RPTRA Kalijodo mengatakan, rute bus wisata Balai Kota-Kalijodo untuk memfasilitasi seluruh warga untuk berekreasi ke kawasan RTH dan RPTRA secara gratis. “Dengan begitu, warga, khususnya anak-anak muda, dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan di sini,” ujar beliau di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Budi menambahkan, dalam sehari akan ada 3 bus tingkat wisata yang beroperasi rute Balai Kota-Kalijodo. Warga bisa menaiki bus tersebut tanpa dikenai biaya sedikit pun alias gratis.

Jam Operasi

Adapun, mengenai jam operasi, bus wisata TransJakarta tersebut akan dioperasikan setiap hari, yaitu Senin-Jumat pukul 11.00-19.00 WIB, Sabtu pukul 09.00-23.00 WIB, dan Minggu pukul 12.00-19.00 WIB. Bus beroperasi dengan jarak waktu pemberangkatan 1-1,5 jam setiap harinya.

Rute Yang Dilalui

Rute yang akan dilalui antara lain Balai Kota-Sarinah-Tosari-masuk Jalan Tol Semanggi, dan ke luar jalan Tol Pluit Tomang-Kalijodo. Arah sebaliknya dari Kalijodo-masuk Jalan Tol Pluit Tomang-ke luar Jalan Tol Semanggi-Tosari-Bundaran HI-Sarinah-Balai Kota.

Tinggalkan Balasan