Hari Ini Ujicoba Jalur Baru Transjakarta HOV Lane dari Bekasi ke Bundaran HI

Hari Ini Ujicoba Jalur Baru Transjakarta HOV Lane dari Bekasi ke Bundaran HI

Berita Terkini Bus & Truk Transportasi

MobilKomersial.com –  Hari Ini Ujicoba Jalur Baru Transjakarta HOV Lane dari Bekasi ke Bundaran HI. Hari ini, Kamis (27/7/2017), Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) akan melakukan ujicoba jalur khusus busway Transjakarta yang disebut HOV lane di rute Bekasi – Jakarta. Uji coba ini akan menggunakan bus Transjakarta reguler dan akan berlangsung selam dua minggu penuh.

High Occupancy Vehicle (HOV)

HOV Lane merupakan singkatan dari High Occupancy Vehicle (HOV) Lane atau lajur khusus untuk lalu lintas dengan okupansi kendaraan tinggi. Layanan di HOV lane ini tetap menggunakan standar kenyamanan armada Tramsjakarta serta dengan tarif terjangkau.

Jalur HOV Lane ini akan melintasi rute Jalan Tol Cikampek. Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengatakan, Mitra operator yang dipercaya menjalankan armadanya dalam uji coba ini adalah Perum PPD. Bus akan melintasi rute dengan start pemberangkatan dari Summarecon Mall Bekasi dan berakhir di Bundaran HI.

Bus pertama akan berangkat sekitar pukul 06.00 – 06.30 WIB dengan pengawalan menggunakan kendaraan voorijder selama periode uji coba ini. Sekali pemberangkatan akan terdapat 2 unit bus yang berjalan beriringan dengan pengawalan dari Summarecon Mall Bekasi Barat sampai Cawang di jam-jam sibuk pagi hari sekitar pukul 06.00 – 07.00.

Marketing Communication Perum PPD Aulia Rachman Tarusbawa menjelaskan, di rute ini bus akan berangkat setiap 15 menit sekali dengan dua armada bus per pemberangkatan selama periode uji coba. Tarif yang dikenakan hanya Rp 5.000 per penumpang.

Tinggalkan Balasan