home Berita Terkini, Karoseri, Mancanegara Daimler Busses Hadirkan Bus Double Decker Setra S 531 DT

Daimler Busses Hadirkan Bus Double Decker Setra S 531 DT

MobilKomersial.com – Daimler Busses hadirkan Setra S 531. Bus double-decker Setra S 531 DT merupakan versi facelift dari generasi ketiga Setra TopClass S 431 DT yang dijual pada tahun 2003 dengan penjualan kumulatif 2300 unit.

Bus ini diklaim memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi untuk perjalanan jauh. Memiliki 83 jok penumpang yang cukup lapang serta ruang untuk fitur-fitur kenyamanan seperti kompartemen kamar kecil dan toilet; dan dapur kecil di dek bawah.

Setra S 531 DT dibekali dengan sistem pengereman darurat Active Brake Assist 4 (ABA 4) yang bisa mengenali pejalan kaki (sehingga jika bus berpotensi menabrak akan mengerem secara otomatis jika pengemudi tidak bereaksi atas peringatan sebelumnya).

Daimler Buses melengkapinya dengan Sideguard Assist yang menggunakan sensor-sensor radar untuk mengawasi lajur bagian kanan bus sepanjang tubuhnya. Ini membantu menghilangkan blind spot pengemudi, sekaligus memberi peringatan ke pengemudi mengenai keberadaan pejalan kaki, pesepeda serta benda-benda statis ketika bus akan membelok.

Fitur-fitur keselamatan Setra S 531 DT tidak berhenti sampai di atas, karena Daimler Buses memasang lane-changing assistant serta LED headlight yang berumur panjang.

Daimler Buses mengatakan Setra ini memiliki desain aerodinamis luar biasa (koefisien hambatan angin Cd 0,35) terlepas dari tubuhnya yang bongsor. Di bagian depan misalnya kaca depan sangat melengkung dengan jari-jari tepi yang besar memungkinkan udara mengalir di sekitar kendaraan.

setra s 531 dt
setra s 531 dt
setra s 531 dt
setra s 531 dt
setra s 531 dt
setra s 531 dt

Tinggalkan Balasan