Bus Tingkat Wisata Kota Semarang Akan Kembali Beroperasi

Bus Tingkat Wisata Kota Semarang Akan Kembali Beroperasi

Berita Terkini Bus Bus & Truk Transportasi

Semarang, MobilKomersial.com – Bus Tingkat Wisata Kota Semarang Akan Kembali Beroperasi. Dinas Perhubungan Kota Semarang akan meluncurkan sebuah bus tingkat wisata. Mukhammad Khadik, Kepala Dinas Perhubungan Kota Semarang pada Kamis (20/7) kemarin mengatakan, saat ini bus tingkat masih berada di Kudus untuk pengecekan administrasi.

”Satu armada bus tingkat itu nantinya akan dioperasikan sebagai penghubung lokasi wisata yang ada di Kota Semarang. Paling lambat bus tingkat wisata itu akan beroperasi bulan September,”   ujar Mukhamad Khadik.

Khadik menjelaskan, saat ini masih dalam bahasan mengenai rute yang akan dilintasi bus tingkat wisata tersebut. Rute akan dimulai dari Museum Mandala Bhakti menuju Jalan Imam Bonjol ke Kota Lama sampai Masjid Agung Jawa Tengah.

Rencananya peluncuran bus wisata yang akan diberi nama “Semarjawi’ itu akan diperkenalkan kepada publik bertepatan Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2017 mendatang.

Adapun untuk tarif bus yang dilengkapi AC itu masih belum diketahui. Diharapkan bus tingkat wisata itu bisa mendukung kegiatan wisata di Kota Semarang.

Sebenarnya bus wisata Semarjawi pernah beroperasi pada tahun 2014 silam. Namun pada Juni 2015 terpaksa berhenti beroperasi karena belum mengantungi izin operasi.

Tinggalkan Balasan