home Berita Terkini, Bisnis Bus & Truk, Bus & Truk, Truk AXOR 2528C Agustus Mendatang Akan Di Produksi Di Wanaherang, Bogor

AXOR 2528C Agustus Mendatang Akan Di Produksi Di Wanaherang, Bogor

MobilKomersial.com –    AXOR 2528C Agustus Mendatang Akan Di Produksi Di Wanaherang, Bogor. PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA) yang juga merupakan distributor resmi kendaraan niaga dan penumpang Mercedes-Benz di Indonesia bersiap hadapi semester kedua di tahun 2017 ini.

Axor Akan Di Rakit Di Wanaherang

Salah satu truk andalannya, Axor 2528c menurut rencana akan segera dirakit di Indonesia, tepatnya di Wanaherang, Bogor pada bulan Agustus mendatang.

“Axor 2528 C adalah produk pertama yang akan dirakit di sini mulai Agustus mendatang,” kata Maximilian Knorr, GM Planning and Life Cycle Management Commercial Vehicles Daimler South East Asia.

Investasikan USD 20 Juta

PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah menginvestasikan dana sekitar USD 20 juta untuk membuat lajur produksi, permesinan, hingga sumber daya manusianya.

“Kami juga harus berinvestasi untuk lokalisasi suku cadang di Indonesia, kami tahu ada basis pemasok suku cadang yang besar di Indonesia, terutama sekitar Jakarta. Kami juga akan investasi untuk hal itu juga.” ujar Max lebih lanjut.

Mercedes-Benz Fokus

Saat ini Mercedes-Benz tengah memfokuskan produk pada truk-truk besar yang memiliki banyak kesamaan komponennya terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar produksi truk-truk itu berada di satu lajur sama sehingga lokalisasi produk selanjutnya bisa terwujud di bulan-bulan berikutnya.

Tinggalkan Balasan