home Berita Terkini 16 Orang Dikabarkan Tewas Karena Bus Terjun Ke Ngarai

16 Orang Dikabarkan Tewas Karena Bus Terjun Ke Ngarai

MobilKomersial.com – Terjadi kecelakaan bus yang terjun ke sebuah ngarai di Kashmir, India, pada Minggu (16/7). Setidaknya 16 orang dinyatakan tewa dan sekitar 27 orang lainnya mengalami luka-luka.

Seperti di lansir CNN Indonesia, Kecelakaan tersebut terjadi saat bus melaju menuju Srinagar. Kepada Reuters, kepala polisi Mohan Lal mengungkapkan bus tergelincir saat akan berbelok dari jalan pegunungan di lembah Kashmir.

Perjalanan peziarahan ini dilakukan umat Hindu ke gua Amarnath di pegunungan Himalaya tiap Juli dan Agustus tiap tahunnya.

Polisi dan angkatan udara pun sudah mengirimkan bantuan untuk menyelamatkan korban. Setidaknya sudah 19 orang peziarah yang terluka diterbangkan untuk mendapat perawatan. Lal menambahkan, beberapa orang tersebut di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Perdana Menteri India Narendra Modi dalam kicauannya di Twitter mengungkapkan dukacitanya atas kejadian tersebut.

Sebelumnya di pekan lalu, sekitar tujuh orang peziarah Hindu yang kebanyakan perempuan, tewas dalam baku tembak di Kashmir, menyusul adanya dua serangan terhadap polisi. Hal ini memicu kemarahan dan protes di seluruh negeri.

Source : https://www.cnnindonesia.com/

Tinggalkan Balasan