home Berita Terkini, Bus & Truk 10 Tewas dalam Laka Bus Medali Mas Malang-Denpasar Vs Truk Tronton di Probolinggo, Sebegini Parah Kondisi Kerusakannya

10 Tewas dalam Laka Bus Medali Mas Malang-Denpasar Vs Truk Tronton di Probolinggo, Sebegini Parah Kondisi Kerusakannya

MobilKomersial.com – Bus malam PO Medali Mas berplat nomor N 7130 UA jurusan Malang-Probolinggo-Denpasar mengalami kecelakaan maut dengan sebuah truk trailer Hino DR 8600 AB, di ruas Jalan Raya Pantai Bentar, Kecamatan Gending, Probolinggo, Jumat dinihari (14/7/2017) malam.
Akibat kecelakaan ini, bus mengalami rusak parah pada bagian bodi samping dan depan dan 10 orang meninggal dunia. Yang membuat miris, lokasi kecelakaan ini hanya terpaut sekitar 100 meter dari lokasi kecelakaan lain pada H-2 Lebaran lalu.

Informasi yang kami himpun menyebutkan, kecelakaan ini diduga akibat sopir truk yang mengantuk. Truk tronton melaju dari arah barat. Sesampai di tempat kejadian perkara, datang bus PO Medali Mas tujuan Malang. Bus menabrak truk dan mengakibatkan bagian samping kanan bus yang melaju dari arah berlawanan. Ada 10 orang korban meninggal. Peristiwa kecelakaan maut ini terjadi sekitar pukul 02.30 WIB.

Polisi yang melakukan olah TKP mendapati fakta saat kecelakaan terjadi, bus Medali Mas melaju dengan kecepatan di atas 80 km/jam. Sementara lokasi kejadian merupakan tikungan tajam dengan kemiringan 15 derajat.

Karena terlalu kencang, Rifai, warga Pasuruan yang menjadi pengemudi bus Medali Mas tak bisa mengendalikan busnya. Roda bisa mengambil sebagian jalur berlawanan.

Saat tabrakan terjadi kedua kendaraan oleng ke kiri dan membuat bak truk yang penuh muatan bahan makanan menghantam badan bus bagian kanan. Hantaman keras sudut bak truk membuat dinding bus Medali Mas robek parah dan memicu banyak korban meninggal dunia.

Polisi saat ini menahan dan memeriksa Rifai dan pengemudi truk atas nama Munawir, warga Lombok, Nusa Tenggara Barat, di Mapolres Probolinggo.

Para korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Dr Mohamad Saleh, Probolinggo. Sementara korban luka dirawat di RS Wonolangun.

Korban Tewas yang Berhasil Diidentifikasi Petugas:
1. Suyoto (45) warga Desa Gunung Ronggo RT 11 RW 02, Kecamatan Paginu, Malang.
2. Jumiati (51) warga Desa Mulyo Arjo RT 02/10 Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.
3. Sukir (35) warga Desa Argosari RT 06/02 Kecamatan Jabung, Malang.
4. Maria Yustiani Eni (41) warga Babakan Bali.
5. Simon (25).

Korban-korban tewas lainnya masih dalam identifikasi petugas

Laka Bus Medali Mas Malang-Denpasar Vs Truk Tronton di Probolinggo
Laka Bus Medali Mas Malang-Denpasar Vs Truk Tronton di Probolinggo

Tinggalkan Balasan