home Berita Terkini, Transportasi Tuntutan Kesejahteran Yang Membuat Sopir Transjakarta Mogok Hari Ini

Tuntutan Kesejahteran Yang Membuat Sopir Transjakarta Mogok Hari Ini

MobilKomersial.com – Tuntutan Kesejahteran Yang Membuat Sopir Transjakarta Mogok Hari Ini. Para sopir bus Transjakarta hari ini melakukan mogok kerja. Ratusan sopir bus transjakarta itu melakukan aksi mogok kerja dan unjuk rasa yang berpusat di halte Harmoni lantaran tidak puas dengan isi kontrak baru. Penumpang pun diturunkan dengan paksa.

“Kita diusir disuruh turun, padahal kita tahu kondisi bus layak jalan bukan mogok. diturunkannya dengan paksa, saat saya tanya, mereka tidak mau jawab,”  ujar siska salah satu pelanggan Transjakarta yang disuruh turun di Harmoni.

Salah satu sopir bus Transjakarta mengatakan, aksi mogok ini terkait para sopir tranjakarta yang menginginkan kesejahteraan. Pada perjanjian kontrak baru, terdapat poin yang menyatakan bahwa di atas usia 35 tahun maka otomatis akan diputus kontraknya. Tidak hanya itu, terdapat juga aturan melarang karyawan memiliki hubungan keluarga seperti suami–isteri atau adik–kakak.

Hampir seluruh sopir bus transjakarta yang beroperasional mulai dari koridor 1, 2, 5, dan 8 ikut mogok. Karena mogok kerja ratusan sopir dan karyawan bus Tranjakarta, membuat para pemakai jasa transportasi itu harus beralih menggunakan moda transportasi lain. Sekitar 300 karyawan Transjakarta melakukan unjuk rasa dan aksi mogok kerja yang berpusat di halte Harmoni, Jakarta.