home Advertorial, Berita Terkini, Bus & Truk, Karoseri PT. Putera Mulya Sejahtera Luncurkan Bus Double Decker

PT. Putera Mulya Sejahtera Luncurkan Bus Double Decker

MobilKomersial.com –    PT. Putera Mulya Sejahtera Luncurkan Bus Double Decker. PT. Putera Mulya Sejahtera kembali meluncurkan dua unit bus tingkat (Double Decker) Antar Kota Antar Provinsi. Kali ini jurusan yang dilayani menghubungkan Bogor, Solo dan berakhir di Wonogiri. “Kami menambah dua unit bus Double Decker (bertingkat) untuk melayani permintaan pelanggan yang menginginkan layanan bus yang berbeda dari bus-bus yang ada selama ini,” kata pimpinan PT. PuteraMulya Sejahtera, Kurnia Lesani Adnan.

Bus Double Decker AKAP

Menurut pria yang akrab disapa Sani ini, permintaan untuk layanan bus Double Decker antar kota cukup signifikan. Setiap harinya banyak yang menanyakan bus Double Decker dari berbagai kota yang masuk ke manajemen PT. Putera Mulya Sejahtera. Sejatinya, kata Sani, mereka hanya memiliki dua unit untuk jurusan Jakarta-Solo- Wonogiri. Namun pertanyaan yang masuk ke tim marketing mereka dating dari mulai Surabaya, Pacitan, Ponorogo, Madiun,Yogya, Purworejo, bahkan orang Sumatera pun tertarik untuk naik bus tingkat.

Dia mengatakan, pihaknya perlu memikirkan secara matang pengadaan bus yang menelan investasi hingga Rp. 3 miliar tersebut. Rute Bogor-Jakarta- Solo-Wonogiri, dinilai Sani sangat memungkinkan dari sisi perhitungan operasional. “Di rute ini penumpang langganan kami cukup banyak. Boleh dibilang sudah mulai banyak pelanggan fanatik lah,” ujar Sani.

Awalnya PT. Putera Mulya Sejahtera berencana mengembangkan rute Bogor-Jakarta-Yogyakarta. Di rute ini, menurut Sani, potensi pasar yang bisa diraih cukup menjanjikan. Dia menegaskan, bus Double Decker yang dioperasikannya menargetkan masyarakat yang belum pernah atau sudah meninggalkan bus sebagai sarana transportasi keluar kota. Segmen yang disasar cukup jelas, kalangan menengah yang tak segan membayar lebih untuk kenyamanan.

Sani berharap keempat bus Double Decker (bertingkat) nya bisa menjadi pilihan baru sarana bepergian masyarakat. Jika permintaan masyarakat akan bus seperti ini bertambah, dia mengungkapkan, pihaknya akan menambah armada untuk memperluas layanan. “Kami ingin transportasi bus tidak lagi dipandang sebelah mata. Pada saatnya nanti, ketika jalan tol sudah menghubungkan kota-kota di Indonesia, khususnya di Jawa, bus-bus semacam ini yang akan banyak dibutuhkan,” pungkasnya.