Penumpang Transportasi Umum di Sumut Diprediksi Meningkat Menjelang Lebaran

Lakukan Hal Berikut Agar Mudik Anda Terasa Aman Dan Nyaman Toko Jual Ban Achilles dan Corsa, Anda Bisa Mudik Gratis!

Penumpang Transportasi Umum di Sumut Diprediksi Meningkat Menjelang Lebaran

Sumatra Utara, MobilKomersial.com – Kepala Bidang Angkutan Darat Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Iswar mengatakan, pihaknya memprediksi lebaran tahun ini penumpang yang hendak melakukan perjalanan arus mudik dan balik dengan transportasi bus meningkat lima persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Penumpang bus di Sumut pada lebaran tahun ini diprediksi naik lima persen, sama halnya dengan transportasi laut yang juga diperkirakan naik 5 persen. Namun transportasi udara dan kereta api masih menjadi favorit, di mana tahun ini transportasi udara diperkirakan akan naik 15 persen sedangkan kereta api naik 10 persen,” kata Iswar seperti dilansir dari Analisadaily.com, Senin (5/6).

Oleh karena itu, lanjut Iswar, meski penumpang bus diprediksi meningkat hanya lima persen, namun tidak membuat pihaknya untuk terus mematangkan persiapan dalam menyambut arus mudik dan balik lebaran tahun ini.

“Lebih dari 2.500 armada bus yang siap untuk arus mudik dan balik lebaran tahun ini, dengan rincian 1.101 unit bus AKDP dari 118 PO, 836 unit MPU dari 48 PO, dan 615 unit bus dari 18 PO. Di luar itu juga ada sebanyak 384 unit bus dan 5.184 taksi, yang khusus mengangkut penumpang dari Bandara Kualanamu,” terangnya.

Iswar menambahkan, untuk mengantisipasi puncak harus mudik dan balik pada angkutan darat, pihaknya dengan jajaran terkait akan terus berkoordinasi mengantisipasi kendala di lapangan, termasuk pengecekan jalan rusak, perbaikan, dan angkutan umum.

“Frekuensi kendaraan akan jauh meningkat pada lebaran, sehingga tentu kita akan terus tingkatkan pengawasan terutama pada kendaraan. Setiap kendaraan harus dicek kondisinya,” ucapnya.

 

Sumber : Analisadaily.com

Hits: 52