home Berita Terkini, Transportasi Transjakarta Gelar Dialog dengan Warga Penyandang Disabilitas

Transjakarta Gelar Dialog dengan Warga Penyandang Disabilitas

MobilKomersial.com PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggelar dialog bersama warga khusus penyandang disabilitas, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (17/4/2017). Acara yang digelar untuk menyetarakan bagi penyandang disabilitas ini dihadiri sekitar 300 penyandang disabilitas.

Busway Khusus Difable

Welfizon Yuza, Direktur Pelayanan dan Pengembangan Bisnis PT Transjakarta mengatakan, pihaknya terus berusaha meningkatkan pelayanan kepada pelanggan penyandang disabilitas. “”Ada standar pelayanan dalam pengoperasiannya. Dari 6 aspek itu, salah satunya aspek kesetaraan, artinya layanan yang diberikan TransJakarta harus setara, termasuk juga bagi teman-teman disabilitas,” ucapnya kepada wartawan.

Bentuk pelayanan yang diberikan antara lain, membagikan kartu Transjakarta Care, memperbaiki halte ramah disabilitas dan menyiapkan armada bus low entry.

Menurut Welfizon, nantinya pelanggan penyandang disabilitas pemegang kartu Transjakarta Care yang tercatat sudah 2.000 lebih kartu diterbitkan akan dijemput petugas dari rumah lalu diantarkan ke halte disabilitas terdekat, jika ingin menggunakan bus Transjakarta.

Saat ini pihak Transjakarta juga sedang memperbaiki 75 halte yang kurang memadai dari total 274 halte ramah disabilitas yang mereka miliki.

Sementara Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, Budi Kaliwono menambahkan, pihaknya juga akan membuat sebuah aplikasi berbasi online untuk para pelanggan disabilitas.