Pakai Ferrari 488 GT3, T2 Motorsports Siap Taklukkan Balapan di 2017

Berita Terkini Sports

Pakai Ferrari 488 GT3, T2 Motorsports Siap Taklukkan Balapan di 2017

MobilKomersial.com – Setelah kemenangan manisnya pada Blancpain GT Series di Sepang pada awal bulan ini, T2 Motorsports percaya diri bahwa timnya dapat memperoleh lebih banyak trofi di balapan-balapan selanjutnya. Pada tahun 2017, T2 Motorsports akan berkompetisi di 2 balapan yang akan datang dalam ‘Blancpain GT Asia Series’ dan akan menutup tahun dengan ‘Gulf 12 Hours Endurance Race’ di Yas Marina, Abu Dhabi.

T2 Motorsports pertama kali didirikan pada Agustus 2016 dengan 3 pembalap utamanya; David Tjiptobiantoro dari Indonesia, Gregory Teo dari Singapura, dan Christian Colombo dari Italia. Adanya kesamaan semangat dan rasa cinta terhadap Ferrari, membuat mereka memilih Ferrari 488 GT3 sebagai kendaraan yang sempurna dalam perjalanan balapnya.

488 GT3 merupakan model Grand Turismo yang dapat memaksimalkan sinergi karena mobil ini dibangun untuk kompetisi yang tak tertandingi, dilengkapi dengan mesin turbo-charged yang kuat dan dapat diandalkan, dikarakterisasikan oleh teknologi terdepan dan inovasi, serta mampu memberikan jaminan tingkat berkendara yang tak tertandingi.

Keinginan dan komitmen untuk balap selalu menjadi bagian dalam DNA T2 Motorsports. Sejak debutnya di ‘Motul Sepang 12 hours Endurance Race’ pada Desember lalu, T2 Motorsport telah sukses mendapatkan podium pertamanya meskipun dalam kondisi cuaca yang buruk. Mereka menghadapi tantangan tersebut dengan tenang dan mencapai garis finish tepat di tengah malam.

“Kemenangan tersebut merupakan salah satu momen terbaik saya; pengalaman tak ternilai ini telah memperluas cakrawala lain dalam dunia balap saya. Kami mampu meraih tempat pertama pada Kelas AM dan finish pada peringkat 11 setelah menyelesaikan 289 laps. Saya tidak sabar menunggu balapan lainnya yang seru di tahun ini.” Ucap David Tjiptobiantoro, co-founder T2 Motorsports.

Christian Colombo, salah satu pembalap utama T2 Motorsports, merasa sangat senang bisa kembali kedalam dunia balap lagi setelah lama vakum. Ferrari memiliki tempat yang spesial di dalam hatinya karena ia merupakan Head Coach di ‘Ferrari Challenge APAC Series’ & Program Ferrari FXX. Christian Colombo juga merupakan salah satu Direktur dari Ferrari Corso Pilota di Italia.

“Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari T2 Motorsports. Kami mengenal satu sama lain sudah sejak ‘Ferrari Challenge APAC Series’. David dan Greg adalah pembalap-pembalap yang handal. ‘Sepang 12 Hours’ sangat luar biasa, saya bekerja bersama tim balap profesional ‘AF Course’ dan rekan balap yang luar biasa. Saya menantikan endurance race berikutnya di bulan Desember nanti.” Tambahnya.

Sementara itu, Gregory Teo, salah satu sosok lain pendiri T2 Motorsports, mengutarakan antusiasnya, “Ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan, Saya akhirnya bisa memenuhi keinginan saya untuk berkompetisi dalam endurance race. Tujuan terbesar saya adalah untuk berkompetisi dalam ‘24 hours Le Mans’ yang legendaris. Dan ‘Sepang 12 hours’ untuk saya merupakan langkah yang nyata untuk menuju semakin dekat pada tujuan tersebut.”

Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta mengatakan, “Kami selalu mendukung T2 Motorsports, karena balap merupakan bagian integral dari Ferrari. Kami mengharapkan yang terbaik untuk tim dan kami menantikan momen memberikan selamat atas prestasinya di masa yang akan datang.”

Dengan Blancpain GT Series sebagai fokus utamanya di tahun 2017 ini, T2 Motorsports telah memulai agendanya di Sepang pada tanggal 8-9 April 2017 dan berdiri di puncak podium. Babak berikutnya akan dilaksanakan di Suzuka, Jepang pada tanggal 24-25 Juni 2017 dan Shanghai pada tanggal 23-24 September 2017. T2 Motorsports juga akan bergabung dalam Gulf 12 Hours Endurance Race pada Desember 2017.

Ferarri 488 GT3
Technical Specifications

ENGINE

Type F154CB

8 cil. V 90°, 4 valves per cylinder, 3902 cm3, GDI Turbo

Bore/Stroke 86,5 x 83 mm

Max Power 600 at 6500 rpm

Max Torque 700 Nm at 5000 rpm

Specific intake system

Sintered clutch

Not Silenced exhaust system

Bosch MS6.4 ECU with anti-knock control and traction control

Engine mapping for 98 RON fuel
GEARBOX

Transversal sequential gearbox

6 speed

Electrohydraulic gearshift with paddles on the steering wheel

Magnesium gearbox case with integrated engine oil tank

Pre-load adjustable differential

CHASSIS

Tracks 1728 mm front / 1716 mm rear

Wheelbase 2700 mm

Weight (no fuel, no driver) 1225 kg,

Engine fluid cooling system by 01 radiator

Engine air cooling system by 02 heat exchanger

Engine oil cooling system by 01 heat exchanger

Fuel system by 120 lt FT3 fuel cell, E85 resistant, 125 lt capacity,

1 fuel filler per side
Front suspension: independent wheels, overlapped tubular steel triangular wishbones, steel uprights.

Rear suspension: Multilink geometry, tubular steel suspension arm and rods, steel uprights.

5 ways adjustable dampers

Rims: Front 12,5” x 18”, Rear 13” x 18”

Tyres: Front 30/68/18, Rear 31/71/18

Brake discs: Front Ø 390×35, Rear 332×32.

Brake calipers: Front 6 pistons,

Rear 4 pistons Brake Pads: Front 29 mm, Rear 25 mm

ABS System

BODYWORK

Width: Front 2.050 mm, Rear 2.050 mm

Integrated steel roll cage

Bodywork elements made in carbon (except for the roof)

Carbon flat floor with integrated front and rear diffusers

Rear adjustable single profile rear wing

8862 safety specification driver seat

Safety specification roof hatch

ELECTRICAL SYSTEM

Motorsport looms, power box power supply.

 

Editor : Dimas