home Berita Terkini, Transportasi Kartu KWK Terintegrasi Bus Transjakarta Laris Manis

Kartu KWK Terintegrasi Bus Transjakarta Laris Manis

Jakarta, MobilKomersial.com – Peresmian Layanan Integrasi Angkutan Lingkungan Pelanggan TransJakarta antara Koperasi Wahana Kalpika (KWK) dan PT Transportasi Jakarta (TransJ) disambut warga DKI dengan positif. Baru dua trayek yang dibuka ratusan kartu Layanan Integrasi Angkutan Lingkungan Pelanggan TransJakarta sudah laku terjual.

“Kita buka penjualan kartu dari Sabtu malam sampai kemarin 540 kartu terjual,” ujar Humas PT TransJakarta Wibowo via pesan singkat, Rabu (5/4/2017).

Jalur layanan integrasi antara bus TransJ dengan angkot KWK baru dibuka dengan rute Condet-Cililitan dan Bulak Puri-Priok. Ada 75 kendaraan yang beroperasi di dua trayek tersebut. Dari hasil evaluasi belum ada keluhan penumpang tidak terangkut.

Wibowo mengatakan penambahan rute baru akan dilakukan setiap hari Senin dan Kamis. Rencananya Kamis (6/4) besok akan ada penambahan dua jalur baru.

“Besok dua (jalur baru), Senin tambah dua lagi, begitu seterusnya. Sampai minggu ketiga April nanti 10 rute jalan,” tutur Wibowo.

Wibowo menambahkan dalam tahap uji coba selama tiga bulan sudah disediakan 40 ribu kartu untuk mengakomodasi kebutuhan penumpang. Tiket bisa dibeli di loket TransJ di mana saja.

KWK yang terintegrasi ini akan membantu penumpang TransJ pindah dari JPO ke JPO lainnya. Selain membantu kelancaran transportasi, penumpang diuntungkan dengan harganya yang murah, Rp 15 ribu untuk jangka sebulan. KWK terintegrasi TransJ beroperasi pada jam-jam sibuk setiap hari pukul 05.00-09.00 dan 16.00-20.00.

 

Sumber : detik.com