Agra MAs

Bus Agra Mas Double Decker Jalan Perdana di Rute Bogor-Ngadirojo

Berita Terkini Bus Bus & Truk

Jakarta, MobilKomersial.com – Setelah lama ditunggu-tunggu, Perusahaan Otobus (PO) Agra Mas, Karawang, akhirnya mulai menjalankan armada bus tingkat untuk trayek antarkota antar provinsinya di Pulau Jawa. Bus Agra Mas Super Double Decker (SDD) berbalut bodi Jetbus 2+ double glass dari Karoseri Adi Putro, Malang, ini dijadwalkan akan mulai jalan perdana Rabu lusa, 12 April 2017.

Bus ini akan melayani trayek Executive Plus di rute Bogor-Ngadirojo (Wonogiri). Informasi yang kami himpun menyebutkan, bus start dari pool bus Agra Mas di Kradenan, Kabupaten Bogor (tak jauh dari Jalan Raya Bogor), menyusuri rute Pomad kemudian ke Kandang Roda, lalu Cibinong, kemudian Simpang Depok, lalu Tol Cijago, transit di Terminal Bus Pulogebang, kemudian Bekasi, Solo, Wonogiri dan berakhir di Ngadirojo.

Terminal Ngadirojo merupakan subterminal di Kabupaten Wonogiri yang sangat ramai karena hampir semua bus malam AKAP memiliki trayek ke terminal ini, termasuk bus malam AKAP asli dari Wonogiri. PO Agra Mas menjadi perusahaan otobus kedua yang mengoperasikan armada bus AKAP double decker ke subterminal ini setelah sebelumnya PO Putera Mulya mengoperasikan bus double decker Jetbus 2+ trayek Ngadirojo-Wonogiri-Solo-Terminal Pulogebang Jakarta. Bedanya, PO Agra Mas menggunakan armada Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 triple axle, sementara PO Putera Mulya menggunakan sasis Scania K410 Opticruise triple axle.

Agra Mas memberlakukan kelas yang sama untuk semua lantai bus Double Decker-nya ini. Yakni kelas Executive Plus untuk penumpang di dek atas dan di dek bawah. Dek bawa hanya diisi dengan 12 kursi penumpang.

 

Penulis : M. Arif

Hits: 2782