Truk Fuso FE 74 D Yang Tangguh Hadapi Medan Berat

Advertorial Berita Terkini Bisnis Bus & Truk Bus & Truk

MobilKomersial.com –  Merayakan pencapaian satu juta unit Colt Diesel, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi mengenalkan Colt Diesel Limited Edition. Rencananya, unit edisi khusus ini hanya akan diproduksi 100 unit.

Colt Diesel Limited Edition datang menggunakan varian FE 74 HD. Sebagai versi limited, truk niaga ringan ini memiliki desain khusus dengan nuansa satu juta unit yang dirancang untuk mewakili pencapaian prestasinya.

Sebagai perbedaan, Mitsubishi memberikan beberapa penambahan baru di sektor muka. Bila umumnya kepala kabin kuning, pada edisi terbatas ini dibalut dengan kelir emas.

Emblem 1.000.000 edition diletakkan pada bagian kanan depan, sedangkan untuk kenyamanan diberikan sidevisor, door decal merah putih yang melambangkan produk kebanggaan Tanah Air, serta fitur door lock alarm layaknya mobil penumpang sebagai perangkat keamanan. Cold Diesel FE 74 D merupakan Truk Niaga yang memiliki performa yang luar biasa karena selain memiliki sasis yang kokoh, tangguh serta tahan lama, mesin yang digunakan yaitu 4D34-2AT8 dengan Turbo Intercooler yang dapat menghasilkan tenaga lebih besar dan irit.

Selain itu Cold Diesel FE 74 D memiliki suspensi yang nyaman. Hal ini di karenakan jumlah pegas depan 7 lembar yang mampu menahan beban lebih berat. Jumlah pegas yang kuat dan cocok untuk menghadapai medan yang berat.

PENGEREMAN

Untuk faktor menghentikan laju roda, Cold Diesel FE 74 D menggunakan rem tromol yang sudah dilengkapi dengan sistem pengereman gas buang (Exhaust Brake). Exhaust Brake biasanya diaplikasikan pada mesin diesel dengan menutup jalan buang dari mesin, menyebabkan gas buang yang akan dikompresi dalam exhaust manifold, dan silinder. Karena knalpot yang dikompresi, dan tidak ada bahan bakar yang dibakar, putaran mesin akan terhambat yang pada akhirnya akan memperlambat kendaraan. Jumlah torsi negatif yang dihasilkan biasanya berbanding lurus dengan tekanan balik dari mesin.

Keunggulan dari exhaust brake ini adalah konsepnya yang sederhana (bila dibanding retarder elektrik / hidrolik) tetapi performanya tak kalah dalam membantu memperlambat laju kendaraan terutama kendaraan berat. Asalkan pola pengoperasiannya tepat, sesuai dengan karakteristik performa kerjanya.

Menurut Saleh seorang pengemudi truk di perkebunan kelapa sawit mengatakan, “Truk fuso FE 74 D juga saya gunakan di perusahaan saya. Truk ini cukup tangguh dan kuat. Sudah saya coba performanya. Tarikannya yang ganas dan sangat membantu pekerjaan saya mengangkut kelapa sawit saat saya di Jambi kemarin,” ujar Saleh yang tengah ambil cuti kembali ke jakarta.

LAYANAN PURNA JUAL

Untuk layanan purna jual, KTB juga telah menyediakan berbagai fasilitas layanan purna jual pendukung demi mempermudah konsumen dalam menjangkau layanan Mitsubishi Fuso.

Layanan purna jual terdiri dari dua layanan utama, yaitu SERVICE yang mencakup Truck Center, Mobile Workshop. Kemudian SPARE PARTS yang memiliki lebih dari 4.500 jaringan toko suku cadang, Spare Parts Center, dan Parts Depo.

Ini merupakan komitmen KTB dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen yang telah mempercayakan Mitsubishi Fuso sebagai Andalan Bisnis Sejati.

Tinggalkan Balasan