Truk Mercedes-Benz 1517 Ini Dipakai Terduga Simpatisan ISIS Serang Polisi Israel di Jerusalem

truk ISISJerusalem, MobilKomersial.com – Truk kini jadi senjata alternatif bagi kelompok yang diduga simpatisan ISIS untuk menyerang Israel. Di kawasan wisata yang ramai oleh pengunjung dan wisatawan, simpatisan ISIS menyerang kerumunan polisi Israel yang tengah bertugas menggunakan sebuah truk Mercedes-Benz 1517 warna putih dan menabrakkannya ke arah mereka, akhir pekan lalu.

Akibat serangan ini, empat orang meninggal dunia dan melukai sedikitnya 10 orang. Pasca-insiden ini, polisi Israel menangkap sekitar 9 orang yang diduga sebagai kawanan pelaku. Dua polisi Israel berhasil melumpuhkan dan menembak pelaku penyerangan.

Dikutip dari CNN.com, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengatakan, beberapa serangan yang terjadi di Israel dan di Prancis, Berlin dan Jerusalem, belakangan ini saling memiliki keterkaitan.

Sejauh ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas serangan tersebut. Kelompok pejuang Hamas di Twitter memuji aksi serangan tersebut. “Kami memuji aksi heroik serangan menggunakan truk di Jerusalem. Ini adalah hal wajar untuk memberi pelajaran kepada kejahatan Israel yang menduduki wilayah Jerusalem,” sebut Hamas dalam cuitannya.

 

Penulis : M. Arif

Berita Terkini