home Berita Terkini, Tips Tips Cara Merawat Mobil Pikap

Tips Cara Merawat Mobil Pikap

foto : istimewa
foto : istimewa

MobilKomersial.com – Merawat mobil terutama mobil pikap atau bak terbuka, adalah suatu keharusan apabila mobilitas pemakaian yang cukup tinggi. Terlebih lagi perawatan untuk mobil operasional perusahaan yang setiap hari harus digunakan. Anda harus dapat memperhatikan dengan cara yang baik dan benar secara rutin sesuai prosedur standar yang ada. Cara perawatan mobil khusus bak terbuka ini akan dijabarkan oleh Technical Quality dari PT. Suzuki Indomobil Sales, Mukhlis Hartanto.

Untuk mengetahui tips nya, silahkan simak cara di bawah ini :

Jangan mencuci mobil dengan air sungai
Kandungan air tanah yang memiliki kadar asam lebih tinggi dan banyaknya tempat cuci mobil umum yang menggunakan air sungai untuk mencuci mobil pelanggan, akan berpengaruh pada warna cat kendaraan menjadi sedikit lebih kusam, sehingga nantinya dibutuhkan perawatan yang ekstra untuk merawat warna cat pada kendaraan.

Technical Quality dari PT. Suzuki Indomobil Sales, Mukhlis Hartanto mengatakan, “Terkadang pelanggan melupakan dan menyepelekan hal-hal yang kecil pada kendaraannya. Mereka baru akan sadar, ketika kendaraannya sudah mengalami kerusakan parah. Dan jika sudah rusak parah, pelanggan akan mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk memperbaikinya,”

Muatan over load
Point yang menjadi perhatian paling penting, kebanyakan dari mobil pick up milik pelanggan, dibebani oleh muatan yang lebih besar dari batas maksimum muatan yang dianjurkan. Hal itu akan membuat kondisi mobil menjadi kurang normal. Rata-rata muatan pick up yang normal berkisar antara 700 – 1.000Kg. Dengan kondisi pemakaian pikap yang cukup sering juga beban muatan yang besar, pelanggan dianjurkan untuk melakukan perawatan berkala di Bengkel Resmi. Sehingga perawatan yang didapatkan akan maksimal dan ditangani oleh teknisi-teknisi bersertifikasi khusus.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: